Tundukkan Lakers 99-94, Hawks manfaatkan cedera James

id NBA,Atlanta Hawks,Los Angeles Lakers

Tundukkan Lakers 99-94, Hawks manfaatkan cedera James

Pemain Atlanta Hawks Trae Young mengirimkan umpan yang melewati cegatan pemain Los Angeles Lakers Dennis Schroder dalam pertandingan NBA di Staples Center, Los Angeles, California, 20 Maret 2021. Pada pertandingan ini bintang Lakers LeBron James mengalami cedera yang diduga parah. (Getty Images via AFP/MICHAEL OWENS)

Jakarta (ANTARA) - John Collins mencetak 27 poin dan 16 rebound yang merupakan rebound paling banyak selama kariernya ketika Atlanta Hawks balik mengalahkan Los Angeles Lakers 99-94 dalam pertandingan NBA di Staples Center, Los Angeles, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, setelah LeBron James meninggalkan lapangan pada kuarter kedua karena cedera pergelangan kaki kanan.

Trae Young mengemas 14 poin dan 11 assist untuk Hawks membuka delapan laga tandangnya dengan kemenangan kedelapan berturut-turutnya, sejak ditangani pelatih baru Nate McMillan.

Tetapi kemenangan itu terjadi setelah Lakers ditinggalkan James yang pemain All Star 17 kali itu. Jika cedera yang dialami James itu parah, dipastikan bisa mengubah peta kekuatan di NBA musim ini.

James kesakitan, karena pergelangan kakinya bermasalah setelah kontak badan dengan Solomon Hill yang kemudian dianggap melakukan pelanggaran.

Superstar berusia 36 tahun itu berguling-guling di lapangan dan mencengkeram pergelangan kakinya, namun kemudian bangkit dan bermain kembali sebentar.

James bahkan sempat memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk memperbesar rekor poin pertandingannya di NBA sampai menambah 10 poin menjadi 1.036.

Tetapi, dia meminta timeout dan sejenak meninggalkan lapangan setelah itu. James menduduki kursi dengan perasaan kecewa ketika meninggalkan lapangan menuju ruang ganti pemain.

Mengutip laman NBA, ketidakhadiran James membuat Lakers bermain tanpa tiga starternya pada paruh kedua. Hawks memanfaatkan keadaan ini untuk mencatat kemenangan tandang pertamanya atas Los Angeles sejak Maret 2016.

Bintang LA Lakers lainnya pemain All-NBA si besar Anthony Davis sudah absen pada 14 pertandingan berturut-turut karena mengalami cedera betis kanan, sedangkan Marc Gasol sudah tak tampil dalam tujuh laga berturut-turut sejak Februari, karena tak dibolehkan bermain berkaitan dengan protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Montrezl Harrell mempersembahkan 23 poin dan 11 rebound, sedangkan Dennis Schroder menyumbangkan 16 poin dan tujuh assist melawan bekas timnya yang terpaksa menghentikan laju empat kemenangan secara beruntungnya di tengah kekhawatiran besar bakal seriusnya cedera yang dialami James.

Anggota skuad Lakers tersisa berusaha tampil ketat pada kuarter kedua dan sempat memimpin satu poin sampai paruh kedua berakhir, namun gagal pada 11 lemparan pertamanya pada paruh kedua, sehingga kehilangan momentum untuk terus memimpin dan akhirnya menyerah kepada tamunya.