Naomi Osaka mundur

id Naomi Osaka,Wimbledon,pra-Wimbledon

Naomi Osaka mundur

Ekspresi petenis Jepang Naomi Osaka saat laga Prancis Terbuka melawan petenis Rumania Patricia Maria Tig di Roland Garros, Paris, (30/5/2021). Naomi menang dengan skor 6-4, 7-6 (4). ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/aww.

Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka menarik diri dari turnamen lapangan rumput Berlin WTA 5000 pekan depan sehingga meningkatkan keraguan mengenai partisipasi juara Grand Slam empat kali itu dalam Wimbledon akhir bulan ini.

Keputusan tersebut muncul setelah petenis Jepang peringkat dua dunia itu menarik diri dari French Open pekan lalu karena alasan kesehatan mental.

"Kami telah menerima pemberitahuan bahwa Naomi Osaka tidak dapat memulai di Berlin. Setelah berkonsultasi dengan manajemennya, dia akan istirahat," kata penyelenggara acara Berlin dalam sebuah pernyataan seperti dikutip  Reuters, Senin, satu pekan menjelang turnamen yang akan dimulai 14 Juni itu.

Osaka belum mengungkapkan kapan kembali bermain sehingga menimbulkan keraguan atas partisipasinya dalam Wimbledon yang akan dimulai 28 Juni dan Olimpiade Tokyo bulan depan.

Petenis berusia 23 tahun itu merilis pernyataan singkat di media sosial, Sabtu, untuk berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka terhadap keputusannya mundur dari French Open menyusul perselisihan tentang penolakannya menghadiri konferensi pers.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar