Distan Kulon Progo beri bantuan pisang dan salak untuk penghuni isoter

id Isoter Rusunawa Giripeni,Kulon Progo,COVID-19

Distan Kulon Progo beri bantuan pisang dan salak untuk penghuni isoter

Bupati Kulon Progo Sutedjo (tengah) menyerahkan bantuan buah-buah lokal bagi penghuhi Isoter Rusunawa Giripeni, Kamis (26/8). ANTARA/Sutarmi

Kulon Progo (ANTARA) - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan bantuan produk hortikultura berupa pisang dan salak bagi penghuni di Isolasi Terpusat Rusunawa Girepeni yang diharapkan menjadi asupan nutrisi selama menjalani isolasi.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo Aris Nugroho di Kulon Progo, Kamis, mengatakan bantuan produk hortikultura itu berupa buah-buahan lokal mulai dari pisang dan salak.

"Bantuan buah hari ini merupakan tahap kedua sebanyak 385 kilogram buah pisang dan salak. Sasarannya pasien COVID-19 dan petugas yang berjaga di isoter, serta tujuh pesantren yang terdampak COVID-19. Semoga dapat meningkatkan imun tubuh mereka," kata Aris.

Selain bantuan hortikultur, lanjut Aris, Asosiasi Gapoktan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Kulon Progo memberikan bantuan berupa beras satu ton dan 520 kilogram telur.

"Semoga bantuan pangan ini bermanfaat bagi warga yang terkonfirmasi COVID-19, dan pandemi COVID-19 ini segera berakhir," katanya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo berharap buah-buahan yang disalurkan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi makanan bagi penghuni di isoter Rusunawa Giripeni.

"Kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam kondisi pandemi saat ini," katanya.