Napoli hempaskan Sampdoria

id liga italia,napoli,luciano spalletti,victor osimhen,david ospina,sampdoria

Napoli hempaskan Sampdoria

Pelatih Napoli Luciano Spalletti (kanan) menyalami penyerang Victor Osimhen yang ditarik keluar dalam pertengahan babak kedua laga lanjutan Liga Italia melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Kamis (23/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti menyebut kualitas beberapa pemainnya berhasil membantu Napoli membekuk Sampdoria 4-0 dalam lanjutan Liga Italia di Luigi Ferraris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Spalletti mengaku meski skor akhir memperlihatkan kedudukan yang tampak timpang, tapi kemenangan Napoli tidak diraih dengan mudah.

Mantan pelatih AS Roma dan Inter Milan itu secara spesifik menyebut penyerang Victor Osimhen dan kiper David Ospina sebagai dua pemain yang memperlihatkan kualitas individual dalam kemenangan atas Sampdoria.

"Kami sangat senang dengan kinerja Osimhen, sebab ia bekerja sangat keras dalam semua hal yang dilakukannya," kata Spalletti selepas laga kepada DAZN sebagaimana dikutip Football Italia.

"Ini hasil yang bagus, tetapi Sampdoria banyak merepotkan kami di babak pertama. Para pemain patut mendapat kredit karena bisa meredam itu semua, menahan semua tekanan dan memanfaatkan peluang yang datang," ujarnya menambahkan.



Osimhen menutup pertandingan dengan torehan dua gol, membuatnya sudah menyumbangkan tiga gol untuk Napoli musim ini.

Sedangkan Ospina, setidaknya melakukan lima penyelamatan cermat atas peluang-peluang tepat sasaran yang dilepaskan Sampdoria sepanjang laga.

"Ospina terutama bermain sangat bagus di babak pertama, di tengah upaya Sampdoria menekan kami sejak awal," ujar Spalletti.

"Tetapi itu juga meninggalkan lubang di lini belakang mereka, dan dalam situasi itu Osimhen mampu memperlihatkan kebuasannya.

"Ketika pertandingan tak berjalan sesuai rencana, Anda harus mengandalkan pengaruh kualitas individual dan itu yang kami lakukan," katanya melengkapi.

Kemenangan itu menjaga catatan sapu bersih Napoli dalam lima pertandingan pertama musim ini dan mereka bercokol di puncak klasemen dengan raihan 15 poin penuh.

Napoli selanjutnya akan menjamu Cagliari di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu nanti.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021