Warga pelosok kampung disasar vaksin

id Kodam XVII, serbuan vaksinasi

Warga pelosok kampung disasar vaksin

Warga Kampung Wonosari Jaya SP4 Kabupaten Mimika mendatangi gerai vaksinasi mobile digelar Kodim 1710 bersama Rumkitban Mimika guna mencegah penyebaran COVID-19.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII)

Mimika (ANTARA) - Jajaran Kodim 1710/Mimika bersama Rumkitban 17.08.02 terus menggencarkan serbuan vaksinasi secara mobile untuk warga hingga ke pelosok kampung Kabupaten Mimika guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam keterangan diterima ANTARA dari Dandim 1710 Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Sabtu, disebutkan, kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 1710 bersama Rumkitban 17.08.02 Mimika menggelar vaksinasi mobile di daerah Kampung Wonosari Jaya SP4, Distrik Wania, Kabupaten Mimika.

Serbuan vaksinasi tersebut, digelar secara mobile ke daerah pelosok karena mayoritas dihuni oleh masyarakat yang berprofesi sebagai petani dengan kondisi pekerjaan yang menuntut untuk bekerja setiap hari di kebun.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan vaksinasi mobile merupakan bagian dari serbuan vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih dan pelaksanaannya bergantian di tempat-tempat yang berbeda.

“Vaksinasi mobile ini dilakukan berdasarkan pertimbangan tempat untuk menjangkau masyarakat yang memang kesulitan untuk mengunjungi gerai vaksin karena adanya kendala," jelas Dandim.

Selain memberikan vaksinasi, lanjutnya, Kodim 1710/Mimika memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan.

"Para Babinsa terus menghimbau masyarakat untuk turut menyukseskan PON XX tahun 2021 Papua dengan menyaksikan langsung pertandingannya namun minimal harus sudah pernah divaksin dengan menunjukkan bukti vaksinasi,"ujarnya.