Karakter Mickey Mouse ada di batik Garut-Pekalongan

id batik,mickey mouse,fashion,Kolaborasi disney

Karakter Mickey Mouse ada di batik Garut-Pekalongan

Koleksi "Dazzling Disney" dari Nona Rara Batik padukan Mickey Mouse dan batik (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Di tangan jenama fesyen Nona Rara Batik, karakter Mickey Mouse dari Disney dikreasikan dengan motif batik Garut dan batik Pekalongan untuk koleksi teranyar "Dazzling Disney".

KoleksI yang sudah tersedia sejak awal Oktober 2021 adalah hasil kolaborasi dari jenama di bawah naungan Hypefast yang bekerjasama dan meluncurkan koleksi bertema Disney pada Juli lalu.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami untuk dapat mengeksplorasi kreativitas dan membuat koleksi khusus yang terinspirasi dari salah satu karakter favorit kami, Mickey Mouse," kata Pipiet Noorastuti, pendiri jenama Nona Rara Batik, dalam keterangan resmi, ditulis Kamis.

"Mickey adalah karakter yang fun-loving, ceria, dan memiliki pesona klasik yang semua orang kenal dan sukai sejak kecil. Rasa nostalgia itu sangat cocok dengan elemen batik tradisional, dan kami ingin menampilkan gaya desain batik baru ini. Kami berharap koleksi ini akan membawa Batik sebagai kebanggaan Indonesia ke level selanjutnya.”

Koleksi ini menampilkan batik cap dengan karakter Mickey yang berpadu dengan motif batik Garut dan Pekalongan, gabungan unsur tradisional dan internasional.

Mereka bekerjasama dengan pengrajin batik lokal untuk membuat motif baru untuk koleksi ini. Motifnya dibuat elegan dan cocok untuk tampilan dewasa tapi tetap setia pada pola siluet Mickey Mouse.

Salah satunya adalah motif kawung yang memiliki keaslian dari batik itu sendiri sehingga jika dipadukan dengan karakter ikonik yang banyak digemari, seperti Mickey Mouse, tidak akan menghilangkan esensi seni batik.

Koleksi ini terdiri dari 27 item dengan berbagai variasi atasan, reversible outerwear, gaun, dan celana untuk wanita. Selain itu, 8 item terdiri dari berbagai kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang dengan motif print Mickey Mouse untuk pria. Koleksi ini tersedia dalam lima tema warna khas Mickey, yakni hitam, putih, biru, merah, dan kuning.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024