Granada lindas Osasuna di Liga Spanyol

id Liga Spanyol, Osasuna,Granada

Granada lindas Osasuna di Liga Spanyol

Foto arsip - Gelandang Granada Angel Montoro saat pertandingan Liga Europa melawan Molde di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, 18 Maret 2021. (AFP/ATTILA KISBENEDEK)

Jakarta (ANTARA) - Gol jarak jauh menakjubkan pada menit ke-90 yang dilesakkan pemain pengganti Granada Angel Montoro menggagalkan peluang 10 pemain Osasuna memuncaki klasemen Liga Spanyol dalam pertandingan liga Sabtu dini hari tadi.

Lob jarak jauh Montoro ke atas kepala kiper Sergio Herrera membuat Osasuna menahan imbang 1-1 Granada yang walau bermain dengan sepuluh orang selama 15 menit terakhir tetap mendikte pertandingan di Stadion El Sadar itu.

Osasuna nyaris menyamai perolehan poin pemuncak klasemen Real Sociedad, tetapi gol Montoro menggagalkan kemenangan keempat berturut-turut tuan rumah.

Namun tim yang bermarkas di Pamplona ini sudah melampaui ekspektasi dengan menduduki urutan kedua di bawah raksasa-raksasa Real Madrid, Sevilla dan Atletico Madrid.



"Kami sudah sangat keras bekerja dan akan sangat bagus jika menang malam ini,” kata pelatih Osasuna Jagoba Arrasate. "Kami bertahan dengan sangat baik bersama 10 pemain, tetapi gol cemerlang Montoro merampas kemenangan kami."

Penyerang asal Argentina Chimy Avila membawa Osasuna unggul sebelum turun minum ketika memanfaatkan bola pantul dari tendangan Cote Valdes untuk dia selesaikan menjadi gol dari jarak dekat setelah menaklukkan kiper Luis Maximiano.

Pertahanan Osasuna tetap terkendali sekalipun Valdes mendapat kartu merah langsung pada menit ke-75 karena melanggar pemain Granada Luis Suare yang berpeluang emas menciptakan gol karena tinggal menghadapi kiper.

Montoro kemudian tak ragu melepaskan tembakan dari lini tengah ketika Herrera terlalu maju yang membuatnya mendapatkan kesempatan membuat gol.

"Saya melihat (Herrera) sudah di luar jalur dan berusaha menghalau saya. Untungnya, bola masuk dan membuat tim saya mendapatkan satu poin," kata Montoro seperti dikutip Associated Press.

Sociedad bertandang ke kandang Atletico esok Minggu, ketika Real Madrid ditantang Barcelona dalam El Clasico pertama sejak Lionel Messi meninggalkan Camp Nou.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024