Waduh, Verstappen jengkel sama Hamilton

id formula1,formula one,grand prix amerika serikat,max verstappen,lewis hamilton

Waduh, Verstappen jengkel sama Hamilton

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen berada di garasi dalam sesi latihan bebas Grand Prix Amerika Serikat, Circuit of the Americas, Austin, Texas. (22/10/2021) (ANTARA/REUTERS/Mike Blake)

Jakarta (ANTARA) - Perebutan titel juara dunia Formula 1 memanas lagi ketika sang pemuncak klasemen Max Verstappen dibuat kesal oleh manuver Lewis Hamilton di sesi latihan bebas Grand Prix Amerika Serikat.

Saking kesalnya, sang pebalap Red Bull menyebut rivalnya dari tim Mercedes itu "dasar bodoh" ketika keduanya melaju nyaris berimpitan. Verstappen bahkan mengacungkan jari tengahnya ketika Hamilton berakselerasi meninggalkan tikungan di Circuit of the Americas, Texas, Austin yang panas sore itu.

"Abaikan saja, tak perlu khawatirkan itu," kata race engineer Verstappen di radio.

Bos tim Red Bull Christian Horner berkelakar Verstappen hanya menunjukkan siapa yang nomor satu di klasemen.

Rekan satu tim sang pebalap Belanda, Sergio Perez asal Meksiko tampil tercepat di sesi latihan kedua, dengan catatan lap terbaik satu menit 34,946 detik.

"Hari yang baik, pastinya ini akan sangat ketat," kata Perez seperti dikutip Reuters.

"Masih banyak yang harus dibenahi dengan mobil ini," katanya menambahkan.

Sementara itu, Verstappen dibuat frustasi dengan lalu lintas di trek dan gagal menjalani flying lap. Ia berakhir di P8 di sesi latihan kedua setelah finis P3 di latihan pagi.

"Treknya cukup bergelombang dan menemukan kompromi yang tepat dengan mobil itu tidak mudah sejauh ini," kata Verstappen.

Pebalap McLaren Lando Norris finis kedua tercepat, sedangkan Hamilton, yang lap terbaiknya dihapus karena melebihi trek limit, finis ketiga.

"Secara umum, ini hari yang baik tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Hamilton yang mengejar rekor 101 kemenangan dalam karier dan keenam dalam sembilan balapan di Austin.

Mercedes mendominasi sesi latihan pertama ketika Valtteri Bottas tampil 0,045 detik lebih cepat dari Hamilton saat Verstappen nyaris satu detik tertinggal dari sang pebalap Finlandia.

Bottas, yang finis P4 pada sore hari, akan menjalani penalti mundur lima posisi start karena menggunakan mesin keenamnya, tiga lebih banyak dari alokasi yang diizinkan dalam satu musim.

Mercedes juga masih menjadi favorit juara di Austin setelah merebut pole position di enam balapan terakhir di sana. Grand Prix tahun lalu dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Duet Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz finis P4 dan P5 di latihan, menjadi dorongan semangat dalam perebutan peringkat ketiga konstruktor melawan McLaren.

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen berada di garasi dalam sesi latihan bebas Grand Prix Amerika Serikat, Circuit of the Americas, Austin, Texas.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021