Pebalap Perez juarai GP Azerbaijan 2023

id formula1,f1,sergio perez,grand prix azerbaijan

Pebalap Perez juarai GP Azerbaijan 2023

Pebalap tim Red Bull Sergio Perez menjalani sprint race Grand Prix Azerbaijan, Sirkuit Baku. (29/4/2023) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Sergio Perez memenangi balap sprint Grand Prix Azerbaijan pada Sabtu demi menjaga awal musim yang sempurna bagi Red Bull.

Sedangkan pebalap Ferrari Charles Leclerc gagal mengonversi pole position menjadi kemenangan setelah disalip oleh sang pebalap Meksiko pada balapan sepanjang 17 putaran itu.

Sang pebalap Monako pun harus puas finis runner-up, diikuti pebalap Red Bull Max Verstappen di tempat ketiga untuk menjaga posisinya di puncak klasemen jelang balapan utama pada hari berikutnya.

Menyusul hasil sprint hari ini, Leclerc memiliki kesempatan kedua untuk meraup poin maksimal saat start dari pole untuk GP Azerbaijan pada Minggu (30/4), meskipun duet Red Bull diprediksi tetap dominan pada balapan seri keempat musim ini.

Perez memenangi sprint pertama dari enam balapan yang dijadwalkan pada 2023 setelah sebelumnya memenangi GP Arab Saudi. Sedangkan Verstappen merebut kemenangan balapan pembuka di Bahrain dan kemudian di Melbourne.

Verstappen mengantongi 75 poin di puncak klasemen, mengungguli Perez dengan margin 13 poin.



Sedangkan tujuh poin yang direbut Leclerc hari ini membawanya ke peringkat delapan dengan koleksi 13 poin saja menyusul sejumlah nasib buruk di tiga balapan pertama.

Verstappen sempat mengeluh mobilnya mengalami kerusakan karena bersenggolan dengan pebalap Mercedes George Russell.

Saat balap sprint, safety car sempat keluar pada lap keenam setelah mobil AlphaTauri Yuki Tsunoda menabrak pagar pembatas dan roda belakangnya terlepas hingga menggelinding ke tengah lintasan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perez menangi balap sprint GP Azerbaijan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024