Seri, Inter Milan lawan Juventus

id Inter Milan,Juventus,Serie A,Liga Italia

Seri, Inter Milan lawan Juventus

Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) berusaha untuk merebut bola dari pemain Inter Milan Nicolo Barella dalam pertandingan Serie A pada 25 Oktober 2021. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan bermain imbang 1-1 saat menjamu Juventus dalam laga bertajuk Derby Italia di pekan kesembilan Serie A di Giuseppe Meazza pada Senin dini hari WIB.

Inter mencetak gol terlebih dahulu berkat Edin Dzeko sebelum Juventus menyamakan kedudukan lewat gol Paulo Dybala.

Hasil ini membuat Inter duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 18 poin dari sembilan laga, sedangkan Juventus berada di peringkat enam dengan mengoleksi 15 poin.



Kedua tim langsung bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Peluang pertama diciptakan Juventus pada menit ke-7 lewat tendangan melengkung Morata, tetapi kiper Handanovic masih sanggup menepis bola.

Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat tendangan Edin Dzeko di depan kotak penalti usai menyambar bola rebound dari tendangan Calhanoglu. Skor menjadi 1-0.

Juventus berusaha menekan Inter usai tertinggal. Pada menit ke-23, tendangan jarak jauh Cuadrado sempat mengancam gawang Handanovic, tetapi arah bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Setelah itu Inter mendominasi permainan dan Juventus hanya beberapa kali melancarkan serangan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama.



Selepas jeda istirahat, Juventus langsung bermain dengan intensitas tinggi demi mengejar ketertinggalan. Namun, mereka kesulitan menembus lini tengah Inter Milan.

Pada menit ke-60, Dzeko mengancam gawang Juventus usai mendapat umpan dari Barella. Sayangnya bola sundulannya masih belum on target.

Tiga menit kemudian, Inter mendapat peluang emas mencetak gol keduanya. Perisic merebut bola di lini tengah dan bermain satu-dua dengan Dzeko, yang menusuk ke kotak penalti Juventus sebelum melepaskan tembakan. Namun, bola sepakannya masih melambung tinggi.

Juventus mendapat peluang dari tendangan bebas Dybala pada menit ke-71, tetapi bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Inter masih bisa diblok oleh Handanovic.

Tim tamu terus bermain menyerang dan menekan pertahanan Inter. Alhasil, upaya Juventus membuahkan hasil pada menit ke-87 melalui tendangan penalti setelah Dumfries dianggap melanggar Alex Sandro. Dybala sukses mengkonversi peluang tersebut dan mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan ini harus berakhir imbang 1-1.



Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Federico Bernardeschi; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021