Fortais Bantul bakti sosial untuk lansia

id Lansia,In Leaf,Forum Taaruf Indonesia

Fortais Bantul bakti sosial untuk lansia

Bakti sosial bertajuk Relaksasi Indonesia Sehat bersama para lanjut usia di Aula Balai Pelayanan Sosial Tresno Wredha (BPSTW) Kasongan, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (9/11/2021). ANTARA/HO/-Fortais Bantul

Bantul (ANTARA) - Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama In Leaf mengadakan bakti sosial untuk para lanjut usia di Aula Balai Pelayanan Sosial Tresno Wredha (BPSTW) unit Budi Luhur Dinas Sosial DIY.

"Bakti sosial Relaksasi Indonesia Sehat bertema Sehatlah Pahlawanku, Sehatlah Negeriku dengan tagline Healthy is Beautiful berupa relaksasi atau penyegaran kepada para orang tua, di mana mereka adalah para pahlawan keluarga yang kurang beruntung," kata Ketua Fortais Bantul Ryan Budi Nuryanto disela kegiatan tersebut di Bantul, Selasa.

Menurut dia, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Pahlawan secara sederhana dan menghadapi pandemi COVID-19, mengingat pandemi belum berakhir, sehingga harus tetap semangat di dalam vaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imun para pahlawan keluarga menjadi sehat bugar, sehingga bisa merasakan kembali hidup yang lebih berkualitas sekaligus meringankan beberapa problem kesehatan yang menyertai di usia lanjut," katanya.

Kegiatan dengan protokol kesehatan itu diawali dengan penghormatan bendera merah putih, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus mengheningkan cipta mendoakan jasa para pahlawan Bangsa dan pahlawan COVID-19, dan dilanjutkan meneriakkan yel-yel bersama Indonesia Sehat dan Indonesia Bebas COVID-19.

Selanjutnya penyerahan bantuan simbolis berupa amunisi sehat masa pandemi oleh Giri Sasongko (Founder In leaf) kepada Sri Harjanto (Kepala Balai PSTW Budi Luhur Yogyakarta) berupa In Leaf sebagai wujud kepedulian atas jasa para pahlawan keluarga.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi tonggak spirit bersama bangkit di masa pandemi COVID-19 ini. Apalagi para lansia gembira sambil membawa beberapa poster tentang semangat dan harapan, diantaranya adalah pahlawan pantang mundur menghadapi pandemi," katanya.

Sementara itu, Founder In Leaf, Giri Sasongko mengatakan, produk in leaf dengan bahan utama eucalyptus globulus secara legal telah teruji dan terdaftar di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Untuk penggunaannya, essensial oil itu diteteskan ke masker pada bagian ujung depan.

"Setelah diteteskan, masker digunakan dan bernafas dengan normal hingga manfaat In Leaf bisa dirasakan, ini adalah langkah tindakan preventif dalam menghadapi virus corona di masa pandemi ini," katanya.

Dia mengatakan, langkah lain yang dilakukan tanpa menggunakan masker, yaitu dengan meneteskan essensial oil pada telapak tangan, lalu dihirup berulang hingga manfaat bisa langsung dirasakan.

"Selain itu, manfaaat lain yang bisa dirasakan adalah dengan meneteskan terlebih dahulu pada telapak tangan, lalu dioleskan ke bagian tubuh yang dirasa sakit, bisa juga diencerkan dengan minyak pembawa lainnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024