BTS artis K-pop dipuncak Spotify

id Bts,Spotify,Kpop,spotify wrapped

BTS artis K-pop  dipuncak Spotify

Grup idola K-pop BTS (ANTARA/Spotify)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola BTS menjadi artis K-Pop teratas di Spotify Indonesia dan global.

Sebagai bagian dari Wrapped 2021, Spotify mengumumkan deretan artis, lagu, dan album K-Pop teratas di Indonesia dan di seluruh dunia untuk melihat bagaimana 381 juta orang di seluruh dunia mendengarkan dan menemukan K-Pop di sepanjang tahun 2021.

Dengan lebih dari tujuh miliar stream tahun ini, BTS mengukuhkan posisi mereka sebagai supernova dunia dan artis K-Pop yang paling banyak didengarkan, baik secara global maupun di Indonesia.

BTS juga meraih empat tempat teratas dalam daftar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global dengan lagu mereka "Butter", "Dynamite", "Permission to Dance" dan "Life Goes On".

Album mereka "BE", "Love Yourself" "Answer" dan "MAP OF THE SOUL : 7" juga muncul sebagai tiga album K-Pop yang paling banyak diputar secara global. Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan cinta dari para penggemar mereka dari seluruh dunia.

Sementara itu, artis K-Pop yang paling banyak diputar kedua secara global tahun ini adalah BLACKPINK.

Hit sukses mereka yang berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta streaming ialah $How You Like That", melengkapi deretan lima besar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global yang didominasi oleh BTS.

BLACKPINK juga masuk ke lima besar artis K-pop yang paling banyak didengarkan di Indonesia dengan bertengger di posisi ketiga.

ROSÉ BLACKPINK yang memulai karir solonya tahun ini, berhasil meraih posisi teratas dalam lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling banyak diputar dengan lagunya "R".

Selain itu, vokalis perempuan, Lee Ji-eun, atau lebih dikenal dengan IU meraih tiga tempat dalam daftar 10 besar lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling sering diputar di Indonesia.

Lagu-lagunya "Celebrity", "eight" dan "Love poem" masing-masing menempati posisi ketiga, kelima, dan ketujuh.

Menempati posisi kedua dalam deretan artis K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia adalah boyband NCT Dream. Mereka juga menempati posisi ketiga dan keenam dalam album K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia dengan album mereka, "Hello Future - The 1st Album Repackage", dan "Hot Sauce - The 1st Album".

Seiring dengan meningkatnya popularitas K-dramas di seluruh dunia, Spotify juga mengumumkan daftar lagu OST teratas, dengan lagu milik V berjudul "Sweet Night" yang menjadi soundtrack "Itaewon Class" menduduki puncak daftar untuk dua tahun berturut-turut.

Lagu JIN dan V yang berjudul "It's Definitely You" dari "HWARANG, Pt. 2$ menjadi OST Korea yang paling banyak diputar kedua, sementara lagu yang dibawakan Sunjae berjudul "I'm Missing You" dari True Beauty menduduki peringkat ketiga.

Kemudian bergabung juga dalam daftar lima OST Korea teratas adalah "Starlight" oleh CHA NI (SF9) dari serial "True Beauty" dan "ALOHA" oleh CHO JUNG SEOK dari Serial "Hospital Playlist".
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024