Lille kalahkan Wolfsburg

id liga champions,lille,wolfsburg,burak yilmaz,jonathan david,angel gomes,renato steffen

Lille kalahkan Wolfsburg

Penyerang Lille Jonathan David (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang VfL Wolfsburg dalam laga pemungkas Grup G Liga Champions di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Rabu (8/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer)

Jakarta (ANTARA) - Lille memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions sambil menyudahi petualangan VfL Wolfsburg di kompetisi Eropa musim ini seusai mengalahkan lawannya itu dengan skor 3-1 dalam laga pemungkas Grup G di Stadion Volkswagen Arena, Jerman, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu membuat Lille lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G dengan koleksi 11 poin, sedangkan Wolfsburg berakhir sebagai juru kunci dengan lima poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baru sebelas menit pertandingan berjalan, Lille membuka keunggulan lewat sontekan sederhana Burak Yilmaz demi menyarangkan bola ke dalam gawang tuan rumah.



Berawal dari keberhasilan meredam sepak pojok Wolfsburg, Lille melancarkan serangan balik lewat aksi Jonathan Ikone menyisir sektor sayap setelah menerima bola dari kiper Ivo Grbic sebelum melepaskan umpan silang matang yang diselesaikan sempurna oleh Yilmaz.

Keunggulan 1-0 Lille bertahan hingga turun minum dan Wolfsburg sepertinya masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan sebelum harapan mereka diruntuhkan oleh gol Jonathan David pada menit ke-72.

Lima menit kemudian, Lille sepenuhnya membunuh pertandingan kala Angel Gomes memanfaatkan umpan Ikone dengan sepakan kaki kanan yang memperdaya kiper Koen Casteels.

Semenit jelang bubaran waktu normal gol yang dinantikan Wolfsburg akhirnya lahir dari kaki Renato Steffen, tetapi waktu terlalu singkat bagi tuan rumah untuk mengubah skor 1-3 yang bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Kelolosan ke babak 16 besar ini jelas jadi suntikan penyemangat bagi Lille, yang tampak tertatih-tatih di papan tengah Liga Prancis musim ini kendati berstatus juara bertahan.
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022