Mbah Minto sosok lugu menginspirasi

id mbah minto,Minto Suwito Siyam

Mbah Minto sosok lugu menginspirasi

Minto Suwito Siyam (Mbah Minto). (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenang almarhumah Minto Suwito Siyam atau yang akrab disapa Mbah Minto sebagai sosok yang lugu dan lucu, namun menginspirasi semua pihak melalui video yang diunggah di akun Youtube.

"Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Minto, mudah-mudahan beliau husnulkhatimah," kata dia di Semarang, Kamis.

Menurut dia, Mbah Minto yang mengembuskan napas terakhir pada usia 85 tahun, Rabu (22/12), pukul 21.15 WIB ini, semasa hidupnya bisa menghibur dan membuat orang bahagia melalui video kolaborasi dengan Ucup Klaten.

"Tidak hanya menghibur, tapi sekaligus bisa memberikan pesan-pesan pada masyarakat," ujarnya.

Kolaborasi antara Mbah Minto dan Ucup Klaten, lanjut Ganjar, memberikan inspirasi pada yang lain mengenai bagaimana cara komunikasi ke publik yang baik, dengan membawa pesan yang baik pula.

"Ini bisa memberikan inspirasi pada yang lain, begini lho cara komunikasi ke publik yang baik. Pesannya dapat, dengan gaya kekinian. Dan ternyata tidak harus muda, bahkan orang senior selugu Mbah Minto bisa memberikan inspirasi pada banyak orang, termasuk pada saya," katanya.

Mbah Minto seorang nenek asal Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Nama Mbah Minto mulai terkenal saat ia muncul dalam konten Youtube dagelan gagal mudik yang digarap Ucup Klaten.

Sejak video gagal mudik itu viral, Mbah Minto menjadi terkenal dan setelah itu banyak video yang dibintangi Mbah Minto selalu mengundang perhatian.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024