Southampton imbangi City

id liga inggris,southampton,manchester city,kyle walker peters,aymeric laporte

Southampton imbangi City

Bek sayap Southampton Romain Perraud (kiri) berebut bola dengan penyerang Manchester City Raheem Sterling dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (22/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Southampton menghentikan rentetan kemenangan Manchester City setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu menyudahi tren kemenangan yang sebelumnya diraih City dalam 12 pertandingan berturut-turut. Pun demikian, City masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi 57 poin atau unggul 12 poin dari Liverpool pada posisi kedua.

Southampton menjadi tim pertama yang bisa meraih poin dari pertandingan Liga Inggris melawan City sejak November 2021, tapi tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 25 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan berusaha semaksimal mungkin mencuri keunggulan dari City hanya tujuh menit setelah kickoff melalui tembakan voli Kyle Walker-Peters  yang menyambut umpan silang Nathan Redmond.



Gawang City bobol lagi pada menit ke-23 akibat penyelesaian Armando Broja, sayang gol Southampton ini dianulir karena pemain pinjaman dari Chelsea itu sudah terlanjur offside.

Enam menit menjelang turun minum, publik tuan rumah kompak mengeluarkan sorak sorai mereka saat kiper Fraser Forster melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan berbahaya Phil Foden guna menjaga keunggulan Southampton hingga babak pertama berakhir.

Southampton memasuki babak kedua sama baiknya dengan awal laga, tetapi sundulan Jan Bednarek digagalkan kiper Ederson Moraes dan Aymeric Laporte menghalau bola tembakan Broja berikutnya.

Sebaliknya upaya City membalas melalui tembakan melengkung Rodri Hernandez menghantam mistar gawang sebelum bola meninggalkan lapangan.



City akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-65 saat umpan tendangan bebas akurat yang dikirimkan Kevin De Bruyne disundul Laporte ke gawang tuan rumah.

Lima menit berselang, City nyaris berbalik memimpin bila saja tembakan De Bruyne yang sudah tak terjangkau Forster tak membentur tiang gawang.

Southampton terus merapatkan pertahanan mereka guna meredam gelombang serangan City guna menjaga skor 1-1 hingga peluit bubaran terdengar.

Selepas jeda internasional, kedua tim akan tampil pada putaran keempat Piala FA pada 5 Februari menghadapi tim kasta divisi. City menjamu Fulham dan Southampton bertemu Coventry City.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024