Kali Pepe Land menambah destinasi wisata di Boyolali

id Kali Pepe Land, destinasi wisata, Boyolali

Kali Pepe Land menambah destinasi wisata di Boyolali

Kali Pepe Land yang berada di Banaran, Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. ANTARA/Aris Wasita

Boyolali (ANTARA) - Tempat kuliner Kali Pepe Land yang dikembangkan PT Halalan Thayyiban Indonesia (HaTI) Food bekerja sama dengan badan usaha Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menambah destinasi wisata di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pemilik PT HaTI Puspo Wardoyo di Boyolali, Rabu mengatakan selain kuliner, di lokasi tersebut juga terdapat tempat rekreasi dan permainan.

"Kami berupaya menjadi mitra bisnis untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia. Dalam hal ini kami juga merekrut tenaga kerja lokal," katanya.



Sementara itu, pada peresmian Kali Pepe Land, Selasa (31/5) petang, salah satu tokoh NU Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul mengapresiasi pembukaan tempat usaha tersebut.

"Ini mampu memberdayakan masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian," katanya.

Ia mengatakan salah satu yang selalu disampaikan oleh pemerintah adalah industri pariwisata menjadi bagian dari masa depan.

"Salah satunya industri kuliner. Sing penting enak rasane (yang penting enak rasanya), nyaman tempatnya, harga murah, dan pelayanan memuaskan. Pak Puspo dalam urusan ini sudah teruji," katanya.



Ia mengatakan selama empat unsur tersebut dapat terpenuhi orang tidak akan ragu untuk kembali ke tempat tersebut.

Ia juga mengapresiasi pemilihan tempat yang berada bersisian dengan jalur Kali Pepe. Tempat yang indah tersebut menjadi peluang yang harus dimanfaatkan pelaku usaha.

"Ini juga jadi peluang untuk menggerakkan perekonomian. Di sisi lain bagi masyarakat umum tempat ini jadi tempat untuk rileks, bisa untuk makan sekaligus rekreasi dengan keluarga," kata Wali Kota Pasuruan tersebut.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024