Darwin Nunez diikat Liverpool

id darwin nunez,liverpool,bursa transfer pemain,benfica,liga inggris,liga portugal

Darwin Nunez diikat Liverpool

Penyerang Benfica Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang Liverpool yang belakangan dianulir dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Uruguay Darwin Nunez menjalani tes medis untuk menuntaskan kepindahannya ke Liverpool dari Benfica setelah kedua tim dikabarkan telah menemui kesepakatan harga transfer.

Kolumnis The Times, Paul Joyce, Minggu melaporkan bahwa Liverpool dan Benfica akan memfinalisasi harga transfer dasar Nunez senilai 64 juta poundsterling (sekira Rp1,15 triliun).

Kesepakatan itu juga mencakup klausul tambahan senilai 12,8 juta poundsterling (sekira Rp230 miliar) berkaitan dengan jumlah penampilan Nunez serta klausul lainnya sebesar 8,5 juta poundsterling (sekira Rp153 miliar).

Secara keseluruhan banderol tersebut akan membuat Nunez memecahkan rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Liverpool, melampaui pembelian Virgil van Dijk senilai 75 juta poundsterling dari Southampton pada 2018.

Nunez absen dari pertandingan persahabatan Uruguay melawan Panama pada Sabtu (11/6) dan saat ini berada di Madrid, Spanyol. Ia dijadwalkan untuk menjalani tes medis untuk melengkapi kepindahannya ke Liverpool pada Senin (13/6) esok.

Nunez dilaporkan lebih memilih bergabung dengan Liverpool dan bermain di bawah arahan Juergen Klopp, kendati Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik menggunakan jasanya.

Menurut laporan The Times, Nunez akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun di Liverpool.

Secara keseluruhan Nunez menorehkan tak kurang dari 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica sepanjang musim 2021-22

Kabar kesepakatan transfer Nunez semakin melempangkan jalan Sadio Mane meninggalkan Liverpool menuju raksasa Jerman Bayern Muenchen.





 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024