Menhan Prabowo kunjungi Markas Kopassus Kamboja

id Kopassus Kamboja,Kopassus TNI AD,Prabowo Subianto,Menteri Pertahanan

Menhan Prabowo kunjungi Markas Kopassus Kamboja

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disambut mantan anak didiknya saat mengunjungi Kopassus Kamboja, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kerajaan Kamboja dan menemui kembali para prajurit yang pernah menjadi anak didiknya dalam pendidikan Kopassus TNI AD.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces (Satuan Komando Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja). Saya yakin, Special Forces Command akan terus menjadi pasukan andal dan unggul yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!,” kata Prabowo di Markas Kopassus Kamboja, Phnom Penh, Kamboja, Selasa.

Kunjungan Prabowo disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letnan Jenderal (Letjen) Chab Peakdey yang merupakan salah satu anak didik Prabowo, bahkan pekik “komando” dan yel-yel Kopassus pun bergema menyambut kehadirannya.

Dalam reuni tersebut, Prabowo menekankan bahwa Indonesia selalu menganggap bangsa Kamboja sebagai saudara dekat dengan ikatan sejarah yang panjang. Kerja sama bilateral kedua negara, tambah dia, senantiasa terbina dengan baik dari waktu ke waktu.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024