Menparekraf tonton "Jejak Langkah 2 Ulama"

id Jejak Langkah 2 Ulama,Hari Santri Nasional,HSN 2022,KH Ahmad Dahlan,KH Hasyim Asy'ari

Menparekraf tonton "Jejak Langkah 2 Ulama"

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid nonton bareng film "Jejak Langkah 2 Ulama" yang digelar oleh Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok serta IKPM se-Jabodetabek dan Banten di Depok, Jawa Barat, Sabtu (22-10-2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan pelaksanaan kegiatan nonton bareng (nobar) film Jejak Langkah 2 Ulama, bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, dapat mempererat ukhuwah islamiah dan wathaniyah.

"Dengan nonton bareng ini sekaligus memperingati Hari Santri Nasional, saya berharap terus mempererat ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathaniyah," ujar Sandi, sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri kegiatan nonton bareng film Jejak Langkah 2 Ulama yang digelar oleh Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok serta IKPM Jabodetabek dan Banten di Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 1.000 tiket yang disediakan habis terjual. Ketua Panitia Taufiq Pasee menceritakan secara garis besar bahwa film tersebut mengisahkan perjalanan hidup dua ulama besar Nusantara, yakni K.H. Ahmad Dahlan dan K.H. Hasyim Asy'ari.

"Di film ini, penonton akan dimanjakan dengan cerita berdasarkan kisah nyata dari kedua tokoh besar dari masa kecil mereka hingga memperjuangkan tegaknya agama di bumi Indonesia," ucap Taufiq.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga: Nobar film "Jejak Langkah 2 Ulama" perkuat ukhuwah islamiah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024