FC Porto gulung Atletico Madrid

id Atletico Madrid,Porto,Liga Champions,Liga Europa,Grup B

FC Porto gulung Atletico Madrid

Penyerang FC Porto Mehdi Taremi (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup B Liga Champions lawan Atletico Madrid di Estadio Do Daragao pada 2 November 2022. ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mengakhiri Liga Champions musim 2022/23 sebagai juru kunci Grup B setelah menelan kekalahan 1-2 atas FC Porto dalam matchday ke-6 fase grup di Estadio Do Dragao pada Rabu dini hari WIB.

Atletico sudah kebobolan dua gol saat laga berjalan 25 menit lewat Mehdi Taremi dan Stephen Estaquio. Tim Spanyol tersebut baru bisa mencetak gol di injury time babak kedua lewat bunuh diri Ivan Marcano.

Berdasarkan laman resmi UEFA, kekalahan ini tidak hanya membuat skuat asuhan Diego Simeone itu tersingkir Liga Champions dengan lima poin dari enam laga, tetapi mereka juga gagal kualifikasi ke Liga Europa.

Sementara itu, Leverkusen yang berhak finis ketiga karena unggul head-to-head atas Atletico Madrid. Porto lolos sebagai juara grup dengan 11 poin diikuti Club Brugge dengan 10 poin di posisi kedua, yang bermain tanpa gol kontra Leverkusen.

Baru lima menit laga berjalan, gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak sudah bobol. Pepe melakukan akselerasi sebelum mengirim bola ke sisi kanan yang ditempati Evanilson.

Evanilson masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sebenarnya melebar, tetapi langsung disambar Mehdi Teremi yang tidak terkawal di kiri. Skor menjadi 1-0.

Unggul 1-0 membuat Porto mulai menguasai jalannya pertandingan dan membuat Atletico kesulitan untuk mengembangkan permainan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dikalahkan FC Porto 1-2, Atletico Madrid finish juru kunci Grup B
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024