Terjual tinggi, Ferrari milik Schumacher

id formula1,formula one,michael schumacher,f2003-ga,sotheby,rumah lelang,ferrari

Terjual tinggi, Ferrari milik Schumacher

Mobil Formula 1 Ferrari F2003-GA yang dikendarai Michael Schumacher dipamerkan di Jenewa, Swiss jelang lelang oleh Sotheby's (4/11/2022) - Mobil (AFP/FABRICE COFFRINI)

Jakarta (ANTARA) - Mobil balap Ferrari yang dikendarai oleh Michael Schumacher ketika meraih gelar juara dunia Formula 1 musim 2003 telah terjual dengan harga lebih dari 13 juta dolar AS dalam lelang di Jenewa, Swiss, Rabu.

"Mobil yang luar biasa ini telah mencapai harga yang memecahkan rekor dunia di era modern Formula 1," demikian rumah lelang Sotheby's seperti dikutip AFP.

Mobil F2003-GA dengan nomor sasis 229 itu berharga 13 juta francs Swiss atau lebih 200 miliar rupiah, mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang mobil Ferrari Schumacher yaitu model F2001 yang terbeli seharga 7,5 juta dolar AS di rumah lelang Sotheby di New York pada 2017.

Harga terakhir mobil tersebut, ditawarkan oleh seorang pembeli yang tidak disebutkan namanya lewat sambungan telefon yang terlibat perang harga selama lebih dari 40 menit, melampaui ekspektasi karena rumah lelang Sotheby's memperkirakan F2003-GA bakal mencapai 9,5 juta francs Swiss.

Schumacher mengendarai mobil tersebut sebanyak sembilan kali, memenangi lima Grand Prix pada 2003 serta membawanya ketika meraih gelar juara dunia di Jepang.

Sang pebalap Jerman belum tampil ke publik lagi menyusul cedera serius yang ia dapati setelah mengalami kecelakaan saat berski pada 2013.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ferrari Schumacher terjual lebih dari 13 juta dolar di Sotheby's
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024