Slank dan Bank Jateng "kick off" UKM Slankpreneur

id slank,bank jateng

Slank dan Bank Jateng "kick off" UKM Slankpreneur

Grup musik Slank (ANTARA/HO-BSG)

Yogyakarta (ANTARA) - Slank dan Bank Jateng bersepakat akan mencanangkan "kick-off" gerakan memajukan UKM dengan tema Slankpreneur dalam puncak peringatan HUT Ke-39 Slank bertema "Beautiful Smile Indonesia" di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (17/12).

Selain Slank, akan tampil juga Vina Panduwinata, Stars & Rabbit, Endang Sukamti, dan sejumlah program menggelegar. 

"Sebagai wujud apresiasi Bank Jateng terhadap Slank, kami bergembira mendukung dan mendorong Slankers, tidak hanya sebagai penggemar musik, tetapi juga mengembangkan diri memulai dan mengembangkan usaha. Inilah sejatinya misi Bank Jateng, agar semakin banyak tumbuh UKM," kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Rabu. 

Ia mengatakan, agar gerakan Slankpreneur tidak berhenti pada seremonial, promotor Tour Slank dan Bank Jateng sudah memulai tahap rekrutmen, mitigasi, edukasi dan penyaluran pendanaan usaha. Secara bertahap dilakukan evaluasi dan rekrutmen tahap 2 dan 3.

"Program UKM ini berlanjut sampai 2023. Dan kami sangat terbuka untuk melanjutkan di tahun-tahun berikutnya lagi," kata Supriyatno, salah satu dari 100 CEO of the Year 2022 versi Majalah InfoBank. 

Konsep "Beautiful Smile Indonesia" mengundang banyak simpati dan dukungan berbagai pihak. Salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berjanji akan hadir di tengah-tengah Slankers dan penggemar musik Indonesia lainnya di Prambanan.

Diharapkan juga kehadiran Raja Pura Mangkunegaran Solo, Gubernur DIY dan Raja Keraton Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda Jateng, Kapolda DIY, dan elemen pemerintahan 2 provinsi yang mengapit Candi Prambanan.

"Misi kami ingin merekatkan kembali komitmen kebangsaan, kebhinnekaan dan kemajemukan. Kita hidup bersama, dengan harmoni dan menghargai perbedaan," kata bassist Slank, Ivanka.

Sementara itu, Hendra Noor Saleh, Direktur Utama BOS, dari promotor Peace x BOS tetap mengingatkan calon penonton konser Slank ini tetap mematuhi tata tertib maupun protokol kesehatan. "Jangan sampai kita terlena, sehingga meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Slankers akan membuktikan diri bisa mendukung konser secara tertib, namun tetap tidak menghilangkan unsur kemeriahan dan keindahan seni," kata Hendra. 

Untuk itu, promotor Peace x BOS mengharapkan dukungan penuh dari pemerintahan, kepolisian, TWC Prambanan, dan masyarakat Jateng dan DIY agar misi mulia ini berjalan lancar dan sukses. Ramainya kembali pementasan musik, tentunya berdampak positif pada UKM setempat maupun sektor pariwisata. 

Tiket masuk konser Slank Beautiful Smile Indonesia Tour tersedia di BOSTIXX selaku official ticketing yang melayani penjualan via online di www.bostixx.com dan penjualan offline dilakukan di Ticket Box lapangan parkir Prambanan. Selain itu, ticket management system (TMS) tiket.com dan loket.com juga ikut membantu distribusi tiket Slank agar semakin mudah dijangkau.

"Karena tingginya peminat pre-sales, kami sarankan segera melakukan pembelian via online www.bostixx.com. Kami siap melayani berbagai platform pembayaran," kata Project Manager Bostixx Saras Shintya Putri.

Harga tiket tur konser HUT 39 Tahun Slank, dibanderol Rp150.000 (Festival B), Rp250.000 (Festival A), dan VIP/Grand Stand Rp500.000. 

Semangat gotong royong dari Tour Slank di Prambanan juga mendapat dukungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bank BRI, Podlott, Super Air Jet (SAJ). Slank juga mengajak sekelompok animator millennial Indonesia yaitu Dream Catcher dan Dosy Omar selaku Movie Documenter yang pernah menggarap film dokumenter Slank.