Paket wisata Benteng Van Den Bosch tingkatkan kunjungan wisatawan

id Pemkab Ngawi,Benteng Van Den Bosch ,benteng pendem ngawi,ngawi,jatim,kabupaten ngawi,Kemenparekraf

Paket wisata Benteng Van Den Bosch tingkatkan kunjungan wisatawan

Kegiatan FGD Pemanfaatan Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem Ngawi setelah Revitalisasi di Ngawi, Jumat 9/12/2022. ANTARA/Louis Rika

Ngawi (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur, menyiapkan paket wisata Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi.

Koordinator Pengembangan Destinasi Area 4 (Jatim, Jateng, dan DIY) Kemenparekraf Wisnu Sri Wijaya mengatakan Benteng Pendem Ngawi setelah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR telah memiliki potensi nilai wisata "heritage" yang tinggi. Bahkan Benteng Pendem Ngawi telah ditetapkan sebagai cagar budaya nasional.

"Sehingga disarankan ke depannya pengembangan destinasi itu bisa dibuat paket wisata 'heritage'. Terlebih Ngawi terdapat Museum Trinil," ujar Wisnu Sri Wijaya dalam kegiatan FGD Pemanfaatan Benteng Van Den Bosch setelah Revitalisasi di Ngawi, Jumat.

Dengan membentuk paket wisata, kata dia, pemanfaatan Benteng Van Den Bosch Ngawi akan terintegrasi dengan objek wisata sekitar lainnya, seperti di Ngawi ada Benteng Van Den Bosch dan Museum Trinil, Jawa Tengah ada Museum Sangiran, DIY ada Candi Borobudur, dan lainnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf minta Ngawi bentuk paket wisata Benteng Van Den Bosch
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024