Wapres: Luar biasa Candi Prambanan terjaga baik

id Wapres Maruf Amin

Wapres: Luar biasa Candi Prambanan terjaga baik

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat meninjau progres pemugaran kompleks Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, Minggu (11-12-2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengapresiasi situs Candi Prambanan sebagai sebuah warisan peninggalan masa lalu tetap bisa terjaga dengan baik hingga saat ini.

Wapres mengemukakan hal itu saat meninjau progres pemugaran kompleks Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, Minggu.

"Saya mengapresiasi bahwa peninggalan masa lalu kita itu bisa terjaga dengan baik dan lingkungannya bisa dijaga dengan suasana yang teduh," kata Wapres sebagaimana disaksikan melalui tayangan video yang diunggah dalam akun Instagram @setwapres.ri, yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Ma’ruf Amin menyebutkan beberapa bangunan di Prambanan yang sebenarnya sudah hancur bisa direkonstruksi meskipun ada banyak yang harus dipulihkan kembali.

"Di Prambanan saja sampai 200, belum lagi di Candi Sewu dan lain-lain," ujar dia.

Wapres menekankan bahwa keberadaan situs-situs bersejarah menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia sudah lama mengenal peradaban dan memiliki karya luar biasa yang menjadi keajaiban dunia.

"Selain Borobudur juga ternyata Prambanan. Ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia sudah lama memiliki kebudayaan yang tinggi. 
 


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres apresiasi Candi Prambanan terjaga baik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024