Pariwisata lereng Sumbing diminati wisatawan

id expo makukuhan, temanggung

Pariwisata lereng Sumbing diminati wisatawan

Salah satu stan UMKM pada Expo Bumi makukuhan di Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung, Jawa Tengah (ANTARA) - Expo Bumi Makukuhan di Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dukung pariwisata di kawasan lerang Gunung Sumbing.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Saltiyono di Temanggung, Minggu, mengatakan di Desa Wonosari terdapat potensi luar biasa, seperti pertanian, perkebunan, dan pemandangan alam yang indah.

Selain itu, juga ada atraksi pariwisata atau seni budaya, hampir setiap RT, RW, dusun di Wonosari ini terdapat kelompok seni yang menyajikan sejumlah kesenian.

"Kolaborasi dalam Expo Bumi Makukuhan ini luar biasa, memadukan antara pentas seni budaya kegiatan UMKM dan kegiatan budaya tembakau yang ada di Wonosari ini," katanya.

Ketua Panitia Expo Bumi Makukuhan 2022 Yamuhadi mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin menggali potensi lokal dengan menampilkan berbagai produk olahan dari masyarakat dan juga kerajinan yang memang mulai berkembang di Desa Wonosari.