Persiraja diimbangi Persewar Waropen 2-2

id persiraja banda aceh,persewar waropen,liga 2,stadion gds

Persiraja diimbangi Persewar Waropen 2-2

Bek Persiraja Andika Kurniawan (terjatuh) saat mencoba menghalangi serangan pemain Persewar Waropen pada delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh bermain seri 2-2 saat melawan Persewar Waropen di babak delapan besar Grup A Liga 2 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu malam.

Dua gol Persiraja dicetak Husnuzhon menit ke-17 dan Andri Abubakar menit ke-19, sedangkan gol-gol Persewar Waropen dilesakkan Toumahuw Yacob Ronald menit ke-34 dan Krismon Gustap Wambaibobo menit ke-53.

Di 15 menit awal pertandingan, Persewar Waropen yang butuh poin tampil lebih dominan dan menguasai permainan dengan mengandalkan kecepatan pemain-pemainnya.

Namun, Persiraja Banda Aceh yang juga mengincar kemenangan untuk memastikan diri lolos ke empat besar mencoba keluar dari tekanan dan tampil lebih berani.

Hasilnya, menit ke-17 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, striker muda Husnuzhon, Persiraja membuat Persiraja unggul 1-0.

Berselang dua menit, tim anak asuhan Hendri Susilo itu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dilesakkan Andri Abubakar memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persewar yang dijaga Bernadus Drik Kasse.

Tertinggal dua gol tak membuat Persewar yang dilatih Elie Aiboy frustasi, justru di 25 menit terakhir babak pertama mampu mendominasi dan menciptakan beberapa peluang.

Gol Persewar akhirnya tercipta menit ke-34 melalui Toumahuw Yacob Ronald dan mengubah skor menjadi 2-1.

Di sepuluh menit terakhir, Persewar semakin bernafsu dan tak berhenti menekan pertahanan lawan, namun penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat gawang Persiraja yang dikawal Fakhurrazi hanya kebobolan satu gol.

Hingga wasit Gedion F Dapaherang asal DKI Jakarta meniup peluit panjang babak pertama usai, skor 2-1 untuk Persiraja.

Di awal babak kedua, Persewar tetap mendominasi dan merepotkan pertahanan lawan yang dikawal M Andika Kurniawan dan Tri Rahmad Priadi.

Menit ke-53, melalui skema tendangan penjuru, pemain mungil Krismon Gustap Wombaibobo yang berdiri bebas mampu melepaskan sundulan kepala dan bersarang di pojok gawang Persiraja.

Skor berubah menjadi 2-2 dan kedua tim kembali tampil menyerang serta menciptakan beberapa peluang.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo melakukan rotasi pemain di babak kedua dengan memasukkan Assanur Rijal, Mukhlis dan Tegar Hening Pangestu menggantikan Irvan Yunus Mofu, Defri Rizki dan Husnuzhon.

Masuknya tenaga-tenaga baru membuat serangan Persiraja kembali hidup dan beberapa kali kiper Persewar harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Namun, hingga 90 menit pertandingan tak ada gol lagi tercipta dan skor sama kuat 2-2.

 

Daftar susunan pemain:

Persewar Waropen

Bernadus Drik Kasse (kiper), Asrawan, Fiktor Pae (kapten), Izaac Johanis Wanggai, Elfis Nuh Harewan, Eljo Ernesto Iba, Krismon Gustap Wombaibobo, Rudy Kurni, Samuel Gideon Balinsa, Daud Irfan Kararbo, Toumahuw Yacob Ronald

Pelatih: Elie Aiboy

 

Persiraja Banda Aceh

Fakhurrazi (kiper), Eriyanto, M Andika Kurniawan, Tri Rahmad Priadi, Agus Suhendra, Defri Rizki, Fary Komul (kapten), Zamrony, Andri Abubakar, Husnuzhon, Irvan Yunus Mofu

Pelatih: Hendri Susilo
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar