Inggris perluas kerja sama pelatihan bahasa

id wakil dubes Inggris,Matt Downing,pelatihan Bahasa Inggris,premier skill Inggris,British Council,pelatih sepak bola Bali

Inggris perluas kerja sama pelatihan bahasa

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matt Downing (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kiri) usai keduanya bertemu di Kantor Wakil Gubernur Pemerintah Provinsi Bali di Denpasar, Bali, Senin (6/2/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Inggris berencana memperluas kerja sama pelatihan bahasa Inggris di Bali yang disediakan oleh lembaga pendidikan dan kebudayaan British Council bersama salah satu universitas di Bali dan kelompok pelatih sepak bola di Pulau Dewata.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matt Downing, di Denpasar, Bali, pada Senin mengatakan British Council telah bekerja sama dengan Universitas Udayana membentuk tes kemampuan bahasa Inggris (IELTS test center) berbasis komputer.

“Pusat tes IELTS itu dibuat berbasis komputer sehingga mereka yang ada di Bali tidak perlu ke Surabaya dan Jakarta untuk mengetes kemampuan bahasa Inggris-nya,” kata Matt Downing usai bertemu Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.
 
British Council, yang merupakan lembaga pendidikan dan kebudayaan di bawah pemerintah Inggris, juga memberi pelatihan sepak bola dan bahasa Inggris bagi kalangan pelatih sepak bola di Bali.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inggris berencana perluas kerja sama pelatihan bahasa di Bali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024