PYCH wadah anak muda Papua kembangkan diri

id Papua Muda Inspiratif, PYCH, BIN, Papua Barat

PYCH wadah anak muda Papua kembangkan diri

Lokasi rencana pembangunan gedung PYCH di eks-Badiklat Kab Manokwari, Jl. Lembah Hijau, Wosi Dalam, Distik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. (ANTARA/HO-PMI)

Jakarta (ANTARA) - Anak muda di Papua Barat menyambut antusias rencana pemerintah membangun gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Koordinator Papua Muda Inspiratif (PMI) Provinsi Papua Barat Simon Tabuni mengatakan gedung PYCH di Manokwari akan menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan diri, minat dan bakat sehingga bisa ikut memajukan tanah Papua.

"PMI berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan, atas rencana pembangunan gedung PYCH tersebut," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Pembangunan gedung PYCH di Kabupaten Manokwari merupakan arahan, gagasan dan dukungan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn), Budi Gunawan, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN Made Kartikajaya.

Gedung itu nantinya akan dimanfaatkan oleh PMI dalam menjalankan program kerjanya untuk membantu mempercepat kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Bumi Cendrawasih tersebut.

Simon menyampaikan itu saat mendampingi Made Kartikajaya meninjau lahan yang rencananya akan dibangun gedung PYCH, di eks-Badiklat Kabupaten Manokwari, Jl. Lembah Hijau, Wosi Dalam, Distik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anak muda Papua Barat antusias sambut rencana pembangunan gedung PYCH