Bupati minta Satpol PP Sleman mengedepankan sikap humanis dalam bertugas

id Satpol PP Sleman ,Aksi donor darah ,Damkar Sleman ,Kabupaten Sleman ,Satlinmas Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman

Bupati minta Satpol PP Sleman mengedepankan sikap humanis dalam bertugas

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan donor darah di Kantor Satpol PP Kabupaten Sleman, Jumat (24/2/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Kustini Sri Purnomo meminta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman selalu meningkatkan profesionalitas, namun tetap mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas.

"Satpol PP memang harus tegas, tapi juga harus dilakukan dengan cara yang humanis," kata Kustini saat menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke 61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), dan HUT ke 104 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kantor Satpol PP Sleman, Jumat.

Kustini juga mengapresiasi aksi sosial donor darah yang diadakan oleh Satpol PP Kabupaten Sleman ini.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Satpol PP terhadap kebutuhan sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Sleman.

"Terlebih Satpol PP, Satlinmas dan Damkar ini dalam tugasnya memang selalu dekat dengan masyarakat. Maka saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman dan atas nama pribadi mengapresiasi kegiatan ini," katanya.

Turut hadir dalam acara aksi donor darah tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan bahwa aksi donor darah ini dilakukan serentak di Satpol PP seluruh Indonesia.

"Dalam kegiatan donor darah di Sleman ini kami menargetkan 100 kantong darah bisa terkumpul. Donor darah diikuti oleh karyawan Satpol PP dan juga untuk umum," katanya.

Ia mengatakan sejumlah kegiatan lainnya juga diadakan dalam rangka HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar pada tahun ini.

Di antaranya, lomba olahraga antar Satpol PP se-DIY, kerja bakti dan penanaman 50 bibit kopi di sekitar gardu pandang Gunung Merapi di kawasan Sungai Boyong, dan pembagian 250 paket bantuan kepada masyarakat Kaliurang, lansia, panti werdha dan PKL yang berada di lokasi milik Pemerintah Kabupaten Sleman.*
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024