Mudik Gratis 2023 mulai dibuka, ayo daftar

id Mudik Gratis, Jakarta Gudang

Mudik Gratis 2023 mulai dibuka, ayo daftar

Pekerja menata motor ke dalam gerbong kereta api di Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). . ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta (ANTARA) - Stasiun Kereta Api Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, sudah mulai menerima pendaftaran peserta program mudik "Motor Gratis (Motis) 2023" yang merupakan program Kementerian Perhubungan RI.

Pemudik dapat mengangkut sepeda motor ke dalam gerbong kereta secara gratis dalam program dengan jadwal keberangkatan antara lain 11 April hingga 15 April 2023 untuk arus mudik, dan 29 April hingga 4 Mei 2023 untuk arus balik.

"Tanggal-tanggal yang disediakan diakui memang bukan tanggal keberangkatan favorit untuk calon penumpang kereta, karena biasanya, tanggal-tanggal favorit itu banyak peminatnya," kata Penanggung Jawab program Motor Gratis 2023 Jhony Tulong kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu.

Pelaksanaan pendaftaran Motis tahun ini sudah dibuka per 1 Maret dengan kuota angkut yang disediakan Kemenhub sebanyak 10.440 sepeda motor. Adapun per hari diperkirakan ada sekitar 300 peserta yang akan mendaftar.

"Tapi total kuota yang disediakan adalah 10.440 sepeda motor," kata Jhony.

Project Manager PT Lintas Nusantara Perdana itu menambahkan, ada tiga kereta yang disediakan untuk mengangkut para pemudik, satu yaitu lintas utara dari Cilegon ke Tawang (Semarang), dua yaitu lintas tengah dari Jakarta Gudang ke Stasiun Purwosari (Surakarta) dan yang ketiga adalah lintas selatan dari Kiara Condong (Bandung) ke Purwasari (Surakarta).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Stasiun Jakarta Gudang buka pendaftaran peserta Mudik Gratis 2023