Pelajar tanamkan nilai antkorupsi

id pendidikan anti-korupsi,pendidikan anti korupsi,karakter,sekolah siaga kependudukan (SSK) ,SMPN 1 barat,kabupaten mageta

Pelajar tanamkan nilai antkorupsi

Penerapan pendidikan anti-korupsi, pendidikan karakter, serta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMPN 1 Barat yang telah ditetapkan ke dalam kurikulum pembelajaran dan juga diimplementasikan ke dalam kegiatan ekstrakurikuler. ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Magetan

Magetan (ANTARA) - SMPN 1 Barat di Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menerapkan pendidikan anti-korupsi dan sekolah siaga kependudukan (SSK) serta menjadi sekolah pionir dalam bidang tersebut sebagai upaya pembentukan karakter siswa yang jujur dan intelektual.

Kepala Sekolah SMPN 1 Barat Endang Rukmini mengatakan penerapan pendidikan anti-korupsi, pendidikan karakter, serta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di sekolahnya telah ditetapkan ke dalam kurikulum pembelajaran juga diimplementasikan ke dalam kegiatan ekstrakurikuler.

"SSK terintegrasi ke dalam pelajaran IPS, sementara anti-korupsi kita integrasikan ke PPKN. Selain itu setiap aktivitas pembelajaran kita selipkan pendidikan anti-korupsi dan pentingnya keluarga berencana," ujar Endang Rukmini di Magetan, Senin.

Menurut dia, pendidikan anti-korupsi, karakter, serta pendidikan SSK telah diterapkan dalam pembelajaran di kelas 8. Selain itu materi pendidikan anti-korupsi dan pendidikan karakter serta SSK juga diberikan kepada siswa di kelas 7 dan 9 melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan pendidikan anti-korupsi bahkan telah dilakukan dengan cara pendampingan yang diberikan oleh Inspektorat Magetan serta terintegrasi langsung dengan KPK.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Magetan Suwoto menyatakan apresiasinya atas keberhasilan SMPN 1 Barat dalam membimbing siswa melalui kegiatan pendidikan anti-korupsi dan pendidikan karakter serta SSK.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SMPN Barat Magetan tanamkan nilai anti-korupsi dan siaga kependudukan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024