ANRI-KPK memperkuat literasi antikorupsi untuk masyarakat melalui "KPK Corner"

id KPK Corner ANRI, Pendidikan Antikorupsi, Arsip Korupsi, ANRI

ANRI-KPK memperkuat literasi antikorupsi untuk masyarakat melalui "KPK Corner"

Peresmian KPK Corner oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI Imam Gunarto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa, dan putri Wakil Presiden Ke-1 RI Moh Hatta, Halida Nuriah Hatta secara simbolis melalui pemotongan pita di Pusat Studi Arsip Pemberantasan Korupsi ANRI di Jakarta, Kamis (25/7/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkuat literasi mengenai antikorupsi bagi masyarakat melalui KPK Corner dan Pameran Arsip Memori Antikorupsi.
 
KPK Corner dan pameran tersebut diresmikan oleh Pelaksana Tugas Kepala ANRI Imam Gunarto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa, dan putri Wakil Presiden Ke-1 RI Moh Hatta, Halida Nuriah Hatta, secara simbolis melalui pemotongan pita di Pusat Studi Arsip Pemberantasan Korupsi ANRI di Jakarta, Kamis.
 
Imam Gunarto menjelaskan KPK Corner sekaligus pameran tersebut dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui banyak hal mengenai penanganan dan penindakan korupsi di tanah air.
 
"Masyarakat perlu belajar tentang korupsi sejak zaman dulu kala yang sudah menghancurkan begitu banyak kejayaan masa lalu karena korupsi," ujar dia.
 
Di samping itu, ia mengatakan, KPK Corner sekaligus Pameran Arsip Memori Antikorupsi itu dapat menjadi sumber pembelajaran bagi masyarakat yang hendak mendalami studi antikorupsi.
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ANRI dan KPK perkuat literasi antikorupsi lewat KPK Corner
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024