ULM usul dua program doktor

id ULM,Universitas Lambung Mangkurat, S3 ULM, program doktor ULM,Kemendikbudristek,mendikbudristek,program doktoral

ULM usul dua program doktor

Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Tim asessor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan visitasi atau kunjungan lapangan terhadap usulan dua program doktor baru di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yaitu S3 Pendidikan IPS dan S3 Bahasa Indonesia.

"Alhamdulillah visitasi telah dilakukan tim asesor untuk mengevaluasi kesesuaian yang telah ditulis oleh tim penyusun proposal program doktoral ULM dengan keadaan nyata yang ada di lapangan," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat.

Adapun tim asessor terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yaitu Prof Paulina Pannen dari Universitas Terbuka, Prof Syafnil Arsyad dari Universiats Bengkulu, Prof Rusdi dari Universiats Jambi, Prof Nurhayati dari Universitas Sriwijaya, Prof Reiza Dienaputra dari Universiats Padjajaran dan Prof Eko Hadi Sujiono dari Universitas Negeri Makassar.

Jika nanti asesor menilai S3 Pendidikan IPS dan S3 Bahasa Indonesia memenuhi standar persyaratan, kata dia, maka tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim untuk izin pembukaannya.
 

Alim berharap dua program doktor baru itu bisa tahun ini juga dibuka sehingga secepatnya menerima mahasiswa untuk proses perkuliahan tahun akademik 2023-2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek visitasi lapangan usulan dua program doktor baru ULM