Universitas Lambung Mangkurat inisiasi kolaborasi PTN Indonesia timur-konsorsium Borneo

id Universitas Lambung Mangkurat, ulm, PTN-KTI, KUUB

Universitas Lambung Mangkurat inisiasi kolaborasi PTN Indonesia timur-konsorsium Borneo

Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri (tengah) saat penandatanganan deklarasi bersama antara PTN-KTI dan KUUB. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan menginisiasi kolaborasi perguruan tinggi negeri (PTN) kawasan timur Indonesia (KTI) dan Konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB).

"Kolaborasi ini penting untuk pengembangan perguruan tinggi dalam memperkuat jejaring kerja sama regional maupun internasional," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Kamis.  

Alim selaku Ketua PTN-KTI mengatakan sudah saatnya pendidikan kawasan timur Indonesia bisa lebih maju untuk mensejajarkan diri dengan kawasan barat.

Oleh karena itu, kolaborasi PTN-KTI dan KUUB menjadi langkah strategis yang bisa berdampak signifikan bagi kemajuan pendidikan kawasan timur Indonesia.

Alim menyebut pula Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur juga sebagai pelecut bagi kemajuan pendidikan tinggi tak hanya di Pulau Kalimantan namun kawasan timur Indonesia secara keseluruhan.

"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ULM menginisiasi kolaborasi PTN Indonesia timur dan konsorsium Borneo