Penyanyi Andien dirikan sekolah pemulung

id Andien Aisyah,Sekolah Anak Percaya,Yayasan Nara Kreatif,kampung pemulung

Penyanyi Andien dirikan sekolah pemulung

Penyanyi Andien Aisyah (dua dari kanan) meresmikan Sekolah Anak Percaya di kampung pemulung di Kelurahan Joglo, Jakarta Barat, pada Kamis (6/4/2023) (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andien Aisyah berkolaborasi dengan Yayasan Nara Kreatif pada Kamis (6/4) meresmikan Sekolah Anak Percaya di kampung pemulung di Kelurahan Joglo, Jakarta Barat, untuk memfasilitasi warga yang belum mendapatkan akses ke pendidikan yang layak.

Sekolah Anak Percaya memberikan pendidikan kejar paket A (setara SD), kejar paket B (setara SMP), serta kejar paket C (setara SMA) secara gratis, dengan menargetkan pendaftar baru usia 7-60 tahun.

Menurut Andien, menciptakan akses pendidikan yang layak dan menjadikan masyarakat Indonesia pintar merupakan tanggung jawab bersama. Ia mengaku prihatin jika melihat anak yang terpaksa putus sekolah karena terkendala biaya.

"Peran saya dan Nara Kreatif di sini hanya untuk memberikan fasilitas dan motivasi bagi mereka, hingga akhirnya mereka dapat percaya dengan diri dan mimpi mereka sendiri,” kata Andien melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA  pada Sabtu.

Senada dengan Andien, Ketua Yayasan Nara Kreatif Nezatullah Ramadhan juga mengatakan Sekolah Anak Percaya menjadi kesempatan bagi warga untuk kembali mengejar mimpi mereka.

Kepala Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nara Kreatif Ani Nur Srirejeki menambahkan, pendirian Sekolah Anak Percaya merupakan upaya baik untuk meningkatkan pemerataan pendidikan sekaligus menekan angka putus sekolah.

Peresmian Sekolah Anak Percaya mendapatkan dukungan penuh dari Pembina Kampung Pemulung, Agus, yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Srengseng Kecamatan Kembangan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Andien Aisyah resmikan sekolah untuk warga kampung pemulung Jakbar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024