Zulkifli-Yusril bicarakan Pemilu 2024

id PAN,Zulkifli Hasan,PBB,Yusril Ihza Mahendra ,Pemilu 2024,Koalisi Besar

Zulkifli-Yusril bicarakan Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (13/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis malam, membahas berbagai hal terutama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentu silaturahmi itu penting apalagi ini bulan suci Ramadhan puasa sebentar lagi Lebaran. Dengan silaturahmi itu paling tidak separuh persoalan selesai kalau ketua-ketua partai saling berkunjung dan bertemu, ini memang harus kami biasakan," ujar Zulhas.

Pertemuan antara kedua pimpinan parpol tersebut berlangsung hampir 1,5 jam.

Zulkifli tidak menampik apabila para ketua umum parpol memiliki perbedaan pendapat dan tidak sepakat terhadap satu isu.

"Artinya ada pengertian, persahabatan, pertemuan dan perjalanan. Tentu itu yang pertama masyarakat akan senang kalau lihat ketua-ketua partai, pemimpin-pemimpinnya saling sapa, silaturahmi dan komunikasi dengan baik," katanya.

Zulkifli mengungkapkan bahwa PAN dan PBB sepakat menjaga komitmen kebangsaan. Hal itu agar Indonesia menjadi bangsa yang produktif demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Yusril menilai silaturahmi antar pimpinan parpol penting dilakukan. Karena masyarakat Indonesia perlu diberi pemahaman kalau pimpinan parpol memiliki banyak kesamaan dibanding perbedaannya dalam melihat persoalan yang dihadapi bangsa.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bertemu di Kantor PAN, Zulkifli-Yusril bahas pelaksanaan Pemilu 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024