Sinema Keliling dihidupkan, beber Kemenparekraf

id Sinema Keliling,Kemenparekraf,festival film bulanan,film lokal,film pendek

Sinema Keliling dihidupkan, beber Kemenparekraf

Sinema Keliling yang digelar di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/HO/Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Sinema Keliling berupaya menghidupkan ekosistem perfilman dan mengajak generasi muda terlibat dalam ekosistem tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan Sinema Keliling bisa menjadi langkah baik untuk mewujudkan visi misi Festival Film Bulanan tahun ini.

“Kami optimistis Sinema Keliling bisa menjadi salah satu strategi untuk menggerakkan ekosistem perfilman di daerah karena kita turun langsung ke masyarakat, mengajak masyarakat berpartisipasi, sekaligus mengapresiasi karya filmmaker (sineas) lokal”, ujar Sandiaga.

Kegiatan Sinema Keliling merupakan bagian dari program Festival Film Bulanan yang mengajak generasi muda untuk nonton film secara rutin yang diadakan setiap bulan. Kali ini, Sinema Keliling digelar di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, setelah dilaksanakan di Yogyakarta beberapa waktu sebelumnya

Sesuai dengan semboyan Sinema Keliling, yaitu #AyoNontonFilm, Sandiaga menjelaskan program itu adalah upaya untuk menyebarluaskan dan mengenalkan film pendek karya anak bangsa kepada masyarakat. Dengan demikian, film pendek diharapkan bisa menjadi alternatif tontonan yang digemari masyarakat luas.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf hidupkan ekosistem perfilman lewat Sinema Keliling
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024