Indonesia-Polandia jajaki pengembang gim

id Pengembangan gim, kemenparekraf, sandiaga uno, menparekraf,gim indonesia

Indonesia-Polandia jajaki pengembang gim

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan 11 Bit Studios yang berlangsung di Brzeska 2, 03-737 Warszawa, Polandia. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan 11 Bit Studios yang merupakan pengembang sekaligus salah satu penerbit gim terbesar di Polandia dengan valuasi 400 miliar dolar AS dan telah memproduksi sederet gim mendunia.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Brzeska 2, 03-737 Warszawa, Polandia, Menparekraf menyampaikan keinginan untuk menjalin kerja sama dalam mengembangkan industri gim Indonesia serta siap memfasilitasi pertemuan bisnis dengan mitra yang direkomendasikan dari Indonesia.

“Potensi kerja sama dapat berupa publikasi bersama, seni dan porting, layanan, pengembangan bersama hingga berbagi ilmu tentang praktik terbaik,” ujar Sandiaga lewat keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman selama 14 tahun di industri gim, perusahaan pengembang ini memiliki nilai grafis yang canggih dan modern dengan sentuhan nilai-nilai budaya dapat menjadi pelajaran yang bisa diserap, menjadi referensi, dan berbagai keahlian untuk memajukan industri gim Indonesia.

Ia juga melihat ada kesamaan perusahaan ini dengan Indonesia, sebagai negara yang memiliki kekayaan budaya, etnik, serta latar belakang yang beragam menonjolkan keanekaragaman budaya Nusantara dalam memproduksi gim, seperti Coral Island yang membawa tema lingkungan di kepulauan dan budaya Bali, adapula A Space for the Unbound yang menceritakan kehidupan siswa-siswi di pedesaan Indonesia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah menjajaki kerja sama dengan pengembang gim asal Polandia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024