Pemkot tempatkan 601 guru lulus observasi

id Guru honorer,PPPK guru,DPRD Kota Medan,Sudari,FGTT Kota Medan

Pemkot tempatkan 601 guru lulus observasi

Ketua FGTT Kota Medan Rahmah Nasution. ANTARA/ HO-Istimewa

Medan (ANTARA) - Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari mendorong Pemkot Medan, Sumut, segera menempatkan 601 orang guru lulus observasi di 2022 karena belum mendapatkan penempatan hingga kini.

"Kita berharap ditempatkan guru honorer yang lulus penilaian observasi seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) guru di 2022," ucap Sudari di Medan, Sumut, Kamis.

Hal ini telah disampaikan pihaknya ketika menggelar rapat dengar pendapat bersama Forum Guru Tidak Tetap (FGTT) Kota Medan dengan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot Medan awal pekan ini.

Politisi ini mengatakan pihaknya juga menerima telah permintaan guru honorer tentang rencana formasi guru PPPK di Ibukota Provinsi Sumut 2023 dari FGTT Kota Medan.

"Harapan kita formasi guru PPPK di 2023, BKDPSDM (Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Medan sedang mengkaji dan menyesuaikan keuangan daerah dengan anggaran yang ada," kata legislator ini.

Ketua FGTT Kota Medan Rahmah Nasution, S.Pd, mengatakan 601 orang guru honorer yang lulus penilaian observasi karena memenuhi persyaratan seleksi PPPK guru pada 2022.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024