Sekolah agar dilengkapi toilet layak, pinta UNICEF

id UNICEF ,menstruasi,toilet sekolah,ganti pembalut,fasilitas sanitasi sekolah

Sekolah agar dilengkapi toilet layak, pinta UNICEF

Wash Specialist UNICEF Indonesia Muhammad Zainal dalam acara bertajuk #WeAreCommited to "Reproductive Health for every Child", di Jakarta, Senin (29/5/2023). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - UNICEF Indonesia mendorong pemerintah agar menyediakan fasilitas toilet yang layak di sekolah-sekolah untuk memberikan kenyamanan kepada para siswi yang sedang mengalami menstruasi.

"Setiap empat hingga lima jam, mereka harus ganti pembalut tapi karena fasilitas sanitasi di sekolah tidak memadai, mereka tidak ganti pembalut," kata Wash Specialist UNICEF Indonesia Muhammad Zainal dalam acara bertajuk #WeAreCommited to "Reproductive Health for every Child", di Jakarta, Senin.

Muhammad Zainal menambahkan para siswi tersebut enggan menggunakan toilet di sekolah untuk mengganti pembalut karena merasa tidak nyaman.

Padahal, perilaku jarang mengganti pembalut berisiko menimbulkan iritasi pada kulit, penyakit kulit, bahkan dapat berpengaruh terhadap terjadinya kanker serviks.


 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UNICEF Indonesia dorong agar sekolah-sekolah dilengkapi toilet layak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024