Cedera, Marcus/Kevin dan Vito absen Indonesia Open 2023

id Marcus/kevin,Shesar Hiren Rhustavito ,Indonesia open 2023,Indonesia open

Cedera, Marcus/Kevin dan Vito absen Indonesia Open 2023

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil mengecewakan pada babak 16 besar Singapore Open 2023, dengan hasil kekalahan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Indonesia yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dipastikan tidak mengikuti Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, 13–18 Juni, karena cedera.

“Kalau Minions kan kaki kiri dan kanannya (cedera) si Marcus, yang pernah operasi. (Kali ini) yang cedera bukan yang operasi,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky saat dijumpai di sela sesi latihan timnas Indonesia di Istora Senayan, Senin.

Lebih lanjut, untuk kondisi Marcus, Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry IP mengatakan cedera terasa pada laga di Singapore Open baru-baru ini.

“Kemarin dari Singapore sudah ngomong kalau kakinya sakit. Kiri-kanan. Setelah konsultasi sama dokter, dioperasi satu dulu yang kiri, lalu kemarin yang kanan yang sakit. Memang problem di situ,” kata Herry saat ditemui di kesempatan terpisah.

“Untuk masalah ke depannya setelah Indonesia Open kita akan ngobrol lagi, sharing lagi, mau ke depannya seperti apa,” ujarnya menambahkan, saat menyinggung soal kelanjutan pasangan yang dijuluki “The Minions” itu.

Sementara untuk Vito, Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan cedera sudah dialami sejak sebelum keberangkatan Vito ke SEA Games 2023 Kamboja.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marcus/Kevin dan Vito mundur dari Indonesia Open 2023 karena cedera

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024