Pebulu tangkis Vito fokus maju babak 16 besar

id Shesar Hiren Rhustavito ,China open 2023,china open

Pebulu tangkis Vito fokus maju babak 16 besar

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengatakan menjaga fokus adalah kuncinya saat melakoni babak pertama dan mengamankan tempat di babak 16 besar China Open 2023, Selasa.

Vito memastikan kesempatan tersebut usai mengalahkan tunggal putra India Priyanshu Rajawat melalui dua gim langsung, 21-13, 26-24 pada laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou tersebut.

“Pertama saya bersyukur akhirnya bisa bermain di China Open, ini menjadi kesempatan yang sangat berarti buat saya. Hari ini saya juga bisa memenangkan pertandingan,” kata Vito dikutip dari keterangan resmi PBSI.
 

Lebih lanjut, Vito mengatakan di gim pertama, Rajawat kurang siap sehingga ia memanfaatkan peluang tersebut untuk memenangkan poin.

Namun, keadaan berlangsung sengit di gim kedua hingga terjadi lima deuce sampai akhirnya Vito bisa keluar dari tekanan dan mengantongi kemenangan.

“Di gim kedua poin sangat ketat tapi saya beruntung bisa menyelesaikannya. Momen poin 24 tadi juga cukup jadi momentum ketika saya jatuh terpleset tapi lawan tidak bisa mengembalikan bola dengan baik,” kata Vito.

“Tentunya sangat menegangkan di poin-poin akhir, saya hanya coba menjaga fokus dan ketenangan,” ujarnya menambahkan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vito jaga fokus demi maju ke babak 16 besar China Open 2023

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024