Samuel Umtiti ditendang Barcelona

id Barcelona,Samuel Umtiti,Liga Spanyol,LaLiga

Samuel Umtiti ditendang Barcelona

Ilustrasi logo klub Liga Spanyol, Barcelona. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Barcelona resmi memutus kontrak bek tengah Samuel Umtiti meski kontrak sang pemain tersebut akan berakhir pada musim 2025/2026 mendatang.

"FC Barcelona dan bek Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak pemain yang harusnya berakhir pada musim 2025/2026 mendatang," tulis keterangan resmi FC Barcelona, Sabtu.

Sebelumnya Barcelona sempat meminjamkan bek berkebangsaan Prancis itu ke klub Serie A Italia Lecce pada musim 2022/2023.


Umtiti didatangkan dari klub Ligue 1 Perancis Olympique Lyon menuju stadion Spotify Camp Nou pada 2016 lalu.

Selama berduet dengan Gerard Pique di lini belakang, Umtiti telah mencatatkan 75 penampilan dan mencetak dua gol untuk Blaugrana.

"Usai menjadi juara Piala Dunia bersama dengan timnas Prancis di tahun 2018, permasalahan cedera menghambat perkembangan kariernya. Ia tidak mendapatkan banyak menit bermain di lapangan dan memutuskan untuk pindah ke Italia (masa peminjaman) untuk mendapatkan menit bermain," tulis keterangan resmi Barcelona.

Umtiti kerap menderita cedera berkepanjangan setelah menjuarai Piala Dunia 2018. Selama lima musim, Umtiti menderita riwayat cedera di antaranya cedera lutut pada tahun 2020.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barcelona resmi putus kontrak bek Samuel Umtiti
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024