HP Realme C53 NFC dibanderol Rp2 juta

id realme c53 nfc

HP Realme C53 NFC dibanderol Rp2 juta

Realme kembali meramaikan bursa ponsel pintar entry-level Indonesia lewat Realme C53 NFC yang dibanderol pada kisaran harga Rp2 jutaan. (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi Realme kembali meramaikan bursa ponsel pintar entry-level Indonesia melalui Realme C53 NFC. Gawai yang dibanderol dalam kisaran Rp2 jutaan tersebut, secara resmi sudah beredar dan bisa didapatkan di loka pasar rekanan Realme maupun gerai luring resmi.

Dalam kotak paket Realme, pembeli akan mendapatkan SIM tray ejector, kartu petunjuk penggunaan, lapisan pelindung (softcase) semi transparan bernuansa smoke black, dan kabel data tipe A to C type, serta kepala charger 33w. Dan, Realme C53 NFC tersedia dalam dua varian warna, mighty black dan champion gold.
 
'Unboxing' Realme C53 NFC. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Dari sisi desain, sekilas ponsel ini terlihat mirip dengan pendahulunya yaitu C55 dengan bezel tipis. ANTARA menjajal varian mighty black dengan bagian punggung bernuansa doff premium yang tak meninggalkan bekas sidik jari, hadir dengan karakter frame lurus bergaya modern dengan ketebalan 7,49mm. Jadi, ponsel ini ultra slim alias terbilang ramping sehingga cukup nyaman digenggam.



Pihak produsen bahkan mengklaim bahwa Realme C53 NFC ini adalah seri paling tipis yang dimiliki Realme. Dengan bobot 182 gram, gawai ini tidak terlalu berat sehingga dapat digunakan dalam rentang waktu cukup lama tanpa membuat tangan pegal, semisal untuk bermain game atau menekuri media sosial.

Pada layar bagian atas, pabrikan masih mempertahankan fitur unik mereka yaitu Mini Capsule meski Realme C53 NFC sudah menggunakan notch berbentuk huruf U yang sangat mungil. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menampilkan jumlah langkah, notifikasi indikator baterai, serta kuota pemakaian internet bila telah mencapai batas harian yang telah diatur.
 


Sisi depan perangkat ini berdimensi 6,74 inci dengan resolusi HD+ refresh rate 90 Hz. Seri ini menggunakan panel IPS dengan tingkat kecerahan cukup baik yaitu maksimum 560 nits. bermuatan 1080x2400 pixel. Karakter warna yang dihasilkan terasa hidup dan ini tergolong penting bagi para pengguna yang masih mengharapkan dapat memainkan sejumlah game.

Sedangkan pada bagian bawah, terdapat lubang (port) tipe C dengan kemampuan fast charging 33w Supervooc dan berdaya baterai 5000mah. Proses pengisian daya ponsel ini membutuhkan durasi sekitar 30 menit untuk dapat terisi hingga 50 persen. Sedangkan kemampuan untuk pengisian daya penuh ponsel butuh alokasi durasi waktu sekitar 60 menit.
 
Masih di sisi bawah, terdapat lubang audio 3.5 mm, microphone, dan speaker grill dengan keluaran mono yang terdengar cukup bertenaga. Masih belum puas dengan kemampuan speaker? Tenang, sebab perangkat ini memiliki pilihan pengaturan volume hingga 150% yang disebut UltraBoom. Meskipun sedikit terasa agak peak ketika seluruh elemen suara muncul bersamaan, namun fitur ini sangat membantu penggemar game, misalnya Battle Royal untuk mencermati setiap langkah musuh--walau tetap tidak bisa menebak arah atau posisi datangnya lawan.

Pada sisi kanan, terdapat tombol pengaturan suara dan tombol power yang juga bisa dimanfaatkan untuk pemindai sidik jari. Sedangkan pada sisi lawannya, terdapat panel tray untuk triple card slot. Bagian atas benar-benar polos, alias tidak menampilkan tempat untuk secondary mic atau tambahan speaker grill.


 

Bagian punggung Realme C53 NFC memiliki desain yang dibekali modul kamera berbentuk persegi dengan tiga ring lewat formasi zig-zag. Formasi ini memuat dua kamera yaitu kamera AI 50MP f/1.8 dan satu lensa B&W f/3.0, serta sebuah LED Flash.

Berbekal pengaturan otomatis dalam kondisi luar ruangan terik, kualitas hasil jepretan Realme C53 NFC terbilang cukup apik dengan komposisi warna natural yang mengarah kebiruan, namun tetap berhasil mempertahankan warna kulit sehingga tidak over atau berlebihan dalam saturasi.


Beberapa detail halus juga masih bisa dipertahankan dengan cukup baik, sehingga pengguna dapat langsung mengekspresikan hasil bidikan ke media sosial tanpa perlu banyak sentuhan tambahan efek atau filter. Tetapi bila masih ingin mengutak-atik karya foto, maka Realme C53 NFC juga memberi banyak pilihan filter lucu dan unik, dua terbaru adalah Sunny Holiday dan Secret Garden yang patut untuk dicoba.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Realme C53 NFC, ponsel "entry-level" bergaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024