Ponsel realme 13 dilego seharga Rp2,9 jutaan, ini fiturnya

id realme 13, hp Rp3 jutaan 2024, hp gaming murah,spesifikasi realme 13,hp gaming Rp3 jutaan, realme indonesia

Ponsel realme 13 dilego seharga Rp2,9 jutaan, ini fiturnya

realme hadirkan ponsel Rp3jutaan realme 13 hadir dengan dua pilihan warna Skyline Blue dan Pioneer Green di Jakarta, Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - realme kembali membawa ponsel anyar dari number series-nya yaitu realme 13 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp2.999.000.

Ponsel pintar ini hadir mengunggulkan sistem pendingin, layar, hingga performa chipset mumpuni untuk menjawab kebutuhan anak muda yang menyukai gaming dengan anggaran Rp3 jutaan.

"realme mau kasih pengalaman main game yang menyeluruh di harga Rp3 jutaan dan inilah realme 13. Smartphone gaming bintang lima Rp3 jutaan yang kami luncurkan untuk memberikan pengalaman gaming secara menyeluruh," kata Public Relations realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta, Rabu.



realme 13 mengusung perpaduan lima fitur utama untuk menghadirkan pengalaman “Gaming Bintang Lima” meliputi chipset Snapdragon 685, layar AMOLED 120Hz, 67W SUPERVOOC Charge, 4392mm² VC Cooling System, serta fitur GT Mode.
Public Relations realme Indonesia Krisva Angnieszca (kedua dari kiri) bersama Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia Sherry Dong (kedua dari kanan) dalam perilisan realme 13 di Jakarta, Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Fitur GT Mode ini bisa dibilang untuk pertama kalinya hadir di realme Number Series setelah sebelumnya hanya ada secara eksklusif di seri flagship mereka yaitu GT Series.

Membahas spesifikasi, realme 13 ditenagai dengan chipset Snapdragon 685 dari Qualcomm yang memungkinkan smartphone ini mampu mengakomodir kebutuhan bermain pengguna dengan dukungan jaringan 4G. Chip ini dijanjikan membawa keunggulan berupa rendering grafis hingga waktu load yang lebih cepat.

Berjalan dengan sistem operasi Android 14 dengan Realme UI di atasnya, ponsel ini menawarkan dua tahun pembaruan sistem operasi dan tiga tahun pembaruan sistem keamanan.

Selanjutnya dari sisi memori, ponsel ini menawarkan dua pilihan memori internal 128GB dan 256GB. Sementara untuk RAM-nya hanya ditawarkan dalam satu pilihan ukuran yaitu 8GB dan bisa diperluas lagi hingga 8GB menjadikan ponsel ini bisa bekerja dengan total RAM 16GB apabila fitur "RAM Expansion" diaktifkan.

Dalam hal teknologi layar, realme 13 mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci yang telah mendukung tingkat refresh rate tertinggi 120Hz.

Hal ini menarik mengingat smartphone lain di segmennya masih terbatas menawarkan ponsel dengan refresh rate 90Hz.

Layar AMOLED E4 juga membuat realme 13 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya warna, mulus, dan jernih.

realme 13 memiliki kecerahan maksimal hingga 2000 nits yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna, khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan.



Dari sisi sistem pendingin, ponsel ini dilengkapi dengan Vapor Chamber (VC Cooling System) berukuran besar 4392mm persegi yang mampu mengakomodir ponsel agar tidak cepat panas saat digunakan terus menerus untuk bermain game.

Sistem pendingin ini juga mendukung kinerja baterai besar 5000 mAh agar lebih efisien. Untuk menjaga daya ponsel tetap bisa diandalkan realme 13 telah didukung dengan pengisian daya cepat 67 W SUPERVOOC Charge.

Meski digadang sebagai ponsel gaming di rentang harga terjangkau, realme tidak menghilangkan kemampuan kamera yang mumpuni di ponsel barunya ini.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: realme 13 melenggang di Indonesia dengan harga Rp2,9 jutaan 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024