Hubungan Mega-Muhaimin dekat, beber PDIP

id Megawati-Cak Imin,Pilpres 2024,Sekjen PDIP,Hasto Kristiyanto

Hubungan Mega-Muhaimin dekat, beber PDIP

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dua kiri) memberi keterangan kepada sejumlah media di Rumah Aspirasi Relawan, Jakarta, Sabtu (8/7/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dekat secara historis maupun ideologis.

"Dengan Pak Muhaimin ini kan hubungannya sangat dekat secara historis, secara ideologis bahkan Pak Muhaimin Iskandar ini sama dengan Gus Ipul sudah seperti anak dari Ibu Megawati karena dulu juga dititipkan oleh Almarhum Gus Dur," kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, Hasto menilai pertemuan antara dua ketua umum partai itu dapat terjadi kapan saja, mengingat Megawati dan Cak Imin punya kedekatan. Namun, Hasto mengungkapkan Cak Imin dan PKB masih memohon waktu untuk melangsungkan pertemuan tersebut.

"Tetapi dari PKB juga mohon waktu terlebih dahulu," kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan pertemuan Megawati dan Cak Imin.

Terlepas dari jadwal pertemuan yang belum ditetapkan, Hasto memastikan komunikasi PDIP dan PKB terjalin intens sampai saat ini sehingga peluang untuk mempertemukan Megawati dan Cak Imin masih terbuka luas.

"Komunikasi (PDIP dan PKB) intens terus menerus dilakukan dengan berbagai latar belakang historis, yang menunjukkan kedekatan hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Muhaimin Iskandar," ujar Sekjen PDI Perjuangan.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat ditanya mengenai kemungkinan pertemuan itu menyebut dirinya siap.

"Siap, kita siap, yang muda pokoknya dipanggil yang tua siap saja," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen MPR/DPR, Jakarta, Sabtu (8/7).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto: Hubungan Megawati-Cak Imin dekat secara historis dan ideologis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024