Anies Baswedan menghadiri Kongres NasDem meskipun beda jalan

id Anies Baswedan,Kongres III NasDem,Partai NasDem,Surya Paloh,Presiden Jokowi,Pilpres 2024,Pilkada Jakarta

Anies Baswedan menghadiri Kongres NasDem meskipun beda jalan

Politikus Anies Baswedan melayani permintaan tanya jawab dengan wartawan selepas acara Kongres III Partai NasDem Tahun 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (25/8/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Politikus Anies Baswedan tetap menghadiri acara pembukaan Kongres III Partai NasDem Tahun 2024 di JCC, Jakarta, Minggu, meskipun dia dan NasDem berbeda pilihan politik selepas Pilpres 2024.

Anies menyatakan kehadirannya dalam acara itu untuk memenuhi undangan NasDem, partai yang mendukung dirinya maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Rasa hormat atas perjuangan bersama selama ini, kebersamaan selama ini dan Pak SP (Surya Paloh) selalu sampaikan situasi dengan terus terang. Apa adanya. Dan beliau sampaikan seluruh pertimbangan-pertimbangan bisa kemudian menjadi pertimbangan yang bisa dimengerti,” kata Anies menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui selepas acara.

Kedatangan Anies dalam acara itu mendapat sambutan hangat dari lebih dari 10.000 kader NasDem yang antusias tepuk tangan dan memanggil-manggil namanya saat Anies berjalan dari depan JCC sampai masuk ke ruangan.

Suara-suara yang memanggil nama Anies kembali terdengar dari arah tribun tempat duduk para kader saat Presiden Joko Widodo juga tiba di JCC. Kedatangan Presiden Jokowi saat itu disiarkan dalam layar yang terpasang di ruangan kongres.

"Anies, Anies, Anies,” demikian suara yang terdengar saat layar di ruangan menampilkan tayangan kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo datang ke Kongres III NasDem, Minggu untuk berpidato sekaligus membuka acara itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies tetap hadiri Kongres NasDem meskipun beda jalan pascapilpres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024