Akhirnya, Darwin Nunez bernomor 9

id Darwin Nunez,Liverpool ,Benfica

Akhirnya, Darwin Nunez bernomor 9

Striker Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez. (Photo by Karim SAHIB / AFP) (AFP/KARIM SAHIB)

Jakarta (ANTARA) - Striker Liverpool FC Darwin Nunez mengungkapkan rasa senangnya setelah merubah nomor punggungnya dari semula 27 menjadi 9.

Nomor punggung 9 sangat familiar bagi striker tim nasional Uruguay tersebut karena ia pernah mengenakannya semasa tampil gemilang bersama Benfica.

Saat itu, ia berhasil mencetak 48 gol dan 16 assists dari 85 penampilannya bersama klub berjuluk As Aguias tersebut, demikian dilansir dari Transfermarkt.

“Saya sangat senang memakai nomor sembilan. Dan saya juga sangat bangga,” kata Nunez, dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis.

Nomor punggung 9 ini dikenakan Nunez setelah pemilik nomor punggung sebelumnya sejak musim 2017/2018 yaitu Roberto Firmino hengkang ke klub Arab Saudi Al Ahli.

Firmino mulanya datang ke Liverpool dengan mengenakan nomor punggung 11. Namun, sejak kedatangan Mohamed Salah pada musim 2017/2018, striker asal Brasil tersebut berpindah mengenakan nomor punggung 9 dan sejak musim itu mantan pemain Hoffenheim tersebut telah mencetak 88 gol dan 57 assists.

“Sejujurnya, sebelumnya pemain lain mewakili nomor ini dengan sangat baik dan sekarang giliran saya untuk memakainya,” lanjut Nunez.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Darwin Nunez senang kembali kenakan nomor punggung 9
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024