Dana Rp6 triliun dari lelang 6 seri sukuk negara terserap

id Lelang Sukuk Negara,SBSN,APBN

Dana Rp6 triliun dari lelang 6 seri sukuk negara terserap

Semua pihak, investor individu maupun institusi, dapat menyampaikan penawaran pembelian dalam lelang sukuk negara melalui peserta lelang yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan. (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menyerap dana sebesar Rp6 triliun dari lelang enam seri sukuk negara alias Surat Berharga Syariah Negara (SBS) pada hari ini dari penawaran masuk sebesar Rp24,32 triliun.

Lelang dilakukan untuk memenuhi sebagian dari target pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebutkan keenam seri yang dilelang yakni SPNS17012024 (pembukaan baru), PBS036 (pembukaan kembali), PBS003 (pembukaan kembali), PBS037 (pembukaan kembali), PBS034 (pembukaan kembali), dan PBS033 (pembukaan kembali) melalui sistem lelang Bank Indonesia.

Penyerapan dana tertinggi berasal dari lelang seri PBS037 sebesar Rp1,75 triliun yang mendapatkan penawaran masuk senilai Rp5,63 triliun. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah serap dana Rp6 triliun dari lelang 6 seri sukuk negara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024