Bupati Sleman serahkan bantuan atensi disabilitas dari Sentra Antasena Kemensos

id Sentra Antasena Magelang ,Sentra Antasena Kemensos ,Bantuan disabilitas Sleman ,Bupati Sleman ,Dinas Sosial Sleman ,Kabu

Bupati Sleman serahkan bantuan atensi disabilitas dari Sentra Antasena Kemensos

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan "Atensi" (Asistensi Rehabilitasi Sosial) untuk disabilitas dan lansia dari Sentra Antasena Magelang Kementerian Sosial (Kemensos) RI di kantor Kapanewon (Kecamatan) Ngaglik, Selasa (1/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kustini Sri Purnomo, menyerahkan secara simbolis bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dari Sentra Antasena Magelang Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kecamatan Ngaglik, Selasa.

"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan lansia yang ada di Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Mustadi.

Menurut dia, penyerahan bantuan ini juga dilakukan di seluruh kapanewon atau kecamatan di Kabupaten Sleman. Total ada sebanyak 1.400 orang di Kabupaten Sleman yang menerima bantuan dari Kemensos pada tahun 2023.

"Bantuan ini berisi paket nutrisi, alat keperluan sehari-hari, dan alat bantu mobilitas," kata Mustadi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Sentra Antasena Magelang Kemensos yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Sleman. Ia mengharapkan bantuan tersebut akan meningkatkan kualitas hidup para lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman.

"Mengingat angka harapan hidup di Sleman itu tinggi, maka lansia harus sehat. Maka dengan bantuan ini semoga bisa menambah semangat para lansia dan disabilitas," kata Kustini.

Kepala Sentra Antasena Magelang Agung Suhartoyo mengatakan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Asistensi Terintegrasi (Aster) yang dilakukan pada 2022.

"Kegiatan ini dilakukan oleh Sentra Antasena Magelang bekerja sama dengan Dinas Sosial Sleman. Tujuannya yakni untuk menentukan masyarakat yang layak menerima bantuan Atensi di tahun 2023," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024